Skip to main content

Ketahui Cara Ampuh Mengusir Tokek Dalam Rumah

Ketahui Cara Ampuh Mengusir Tokek Dalam Rumah, Simak di Sini!

Sumber: Sonora.id

Pernahkah Anda terganggu dengan suara tokek yang ada di dalam rumah? Tokek menyerupai cicak yang bisa saja tiba-tiba ada di dalam rumah Anda. Namun ukurannya yang lebih besar membuat siapa yang melihatnya akan ngeri. Belum lagi suaranya yang nyaring cukup mengganggu. Lantas bagaimana cara mengusirnya? Tenang karena sebenarnya ada beberapa cara ampuh untuk mengusir binatang melata ini.

Mengusir tokek, ternyata dapat dilakukan dengan menggunakan beberapa bahan yang mudah didapatkan di rumah. Berikut cara mengusir tokek yang ada di dalam rumah yang bisa dicoba:

Menggunakan ampas kopi

Sumber: Otten Kopi

Jika Anda peminum kopi, Anda bisa memanfaatkan ampasnya untuk mengusir tokek. Sebab selain dapat menghilangkan rasa kantung, kafein dalam kopi juga dapat mengusir tokek. Caranya cukup mudah, tinggal bentuk bulatan dari ampas kopi bekas lalu letakkan pada sudut-sudut sarang atau tempat yang biasa didatangi tokek. Ampas kopi juga bisa membuat tokek mati jika dicampur dengan bubuk tembakau dan dimakan tokek.

Cangkang kulit telur

Sumber: Jogjaaja.com

Jangan buang cangkang kulit telur ayam di dapur Anda, sebab cangkang telur dapat dimanfaatkan untuk mengusir tokek bandel. Karena tokek tidak suka aroma amis pada cangkang telur. Caranya, cukup letakkan cangkang di area sarang atau yang sering dilalui tokek, ganti tiap dua hari sekali hingga tokek pergi. 

Baca juga: 5 Perusahaan Internasional yang Ada di Indonesia

Buat larutan lada dan merica

Sumber: Sajian Sedap

Bagi yang suka memasak pasti tahu bahwa aroma lada atau merica kerap mengganggu ketika terhirup, tidak jarang menyebabkan bersin-bersin dan kepedasan. Hal yang sama dirasakan tokek, hewan melata ini akan terganggu jika menghirup bahan tersebut. Maka untuk mengusirnya cobalah buat larutan lada dan merica lalu semprotkan ke area tempat tokek bersarang.

Bawang

Sumber: Wikipedia

Cara mengusir tokek berikutnya bisa dengan menggunakan bawang. Seperti halnya pada manusia, aroma menyengat bawang dapat membuat mata tokek menjadi panas dan perih. Maka dengan cara mengiris tipis bawang, kemudian menaruhnya ke area sarang tokek. Bisa juga membuat larutan bawang lalu menyimpannya dalam botol semprot untuk disemprot ke area sarang tokek. Akan lebih baik jika bisa disemprotkan langsung pada tokek.

Kapur barus

Sumber: Kompas.com

Kapur barus kerap digunakan di lemari pakaian untuk menghindarkan pakaian dari ngengat dan aneka jenis serangga. Sebab aroma kapur barus yang menyengat, sangat tidak disukai serangga begitu pula dengan hewan melata. Meskipun tidak dapat membuat tokek mati, namun aroma kapur barus dapat mengusir tokek dari rumah Anda. Cukup taburkan kapur barus bertekstur lembut atau letakkan saja kapur barus di tempat-tempat yang sering dilalui tokek, pasti hewan melata ini tidak akan betah lagi di rumah Anda.

Itu dia cara ampuh mengusir tokek yang ternyata dapat menggunakan bahan-bahan sederhana yang sudah pasti ada di rumah. Dari pada membeli bahan kimia berbahaya untuk membunuh binatang melata ini, lebih aman mengusirnya dengan cara di atas.

Anda dapat mencoba salah satu cara yang dirasa paling mudah dan aman dilakukan. Pastikan tidak berhenti melakukannya satu kali, sebab mungkin bahan yang Anda letakkan belum berada di area tokek sehingga belum cukup mengganggu. Menjaga kebersihan setiap sudut rumah adalah cara terbaik agar rumah tidak diganggu tokek dan aneka serangga. Karena binatang-binatang tersebut cenderung mendatangi sumber makanan. Terutama adanya sisa-sisa makanan yang mengundang serangga, dan serangga merupakan makanan bagi tokek.

Baca juga: Perbedaan Bank Konvensional dan Syariah

Sumber: https://beritanakmuda.com/

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang