Yuk, Bernyanyi Bersama dengan 5 Rekomendasi Film Musikal Anak

Film anak karya bangsa memang belum banyak diproduksi seperti genre film lainnya. Namun dari sekian film tersebut, ada film-film musikal untuk anak yang memperkenalkan musik juga lho. Jadi selain anak-anak bisa mengikuti ceritanya, juga bisa ikut menikmati lagu-lagunya.     

Berikut rekomendasi 5 film musikal anak:

  1. Petualangan Sherina (2000)

Yuk, Bernyanyi Bersama dengan 5 Rekomendasi Film Musikal Anak

Sumber gambar: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/a/a0/Petualangan_Sherina.gif


Siapa yang belum pernah menonton film Petualangan Sherina? 

Film ini merupakan salah satu film anak Indonesia yang terlaris sepanjang masa. Dirilis pada tanggal 7 Juni 2000, selain mengusung kisah tentang persahabatan, film ini juga merupakan film musikal anak yang memperkenalkan banyak lagu yang hits hingga kini. 

Banyak lagu-lagu di film ini yang liriknya yang mudah diingat dengan alunan musik yang indah. Tidak heran karena lagu-lagu tersebut digubah oleh Elfa Secioria, seorang komposer Indoensia yang terkenal. Lagu-lagu yang diputar ternyata menjadi booming dan semakin mengangkat nama Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai artis cilik.

  1. Joshua Oh Joshua (2000)

Yuk, Bernyanyi Bersama dengan 5 Rekomendasi Film Musikal Anak

Sumber gambar: https://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/8/88/Joshua_Oh_Joshua_%282000%3B_wiki%29.jpg


Film musikal anak yang juga diproduksi di tahun 2000-an adalah Joshua Oh Joshua. Dibintangi oleh Joshua Suherman -si anak ajaib-, Desi Ratnasari, dan Anjasmara, menjadikan film ini masuk dalam daftar film terlaris di Indonesia. 

Film ini berkisah tentang seorang anak jalanan bernama Jojo. Ia mempunyai seorang sahabat yang bernama Jejen. Orang tua angkat Jojo sangat kejam, mereka mewajibkan Jojo nntuk mencari uang. Ternyata waktu kecil dulu Jojo ditemukan dan dibesarkan oleh mereka. Meski demikian, banyak sekali penderitaan yang dialaminya karena orang tua angkatnya. 

Suatu hari Jojo mengetahui bahwa ternyata dirinya adalah seorang anak pengusaha yang kaya raya. Namun ia harus berjuang keras agar bisa diakui dan bertemu dengan orang tua kandungnya. Bagaimana akhir kisah film musikal ini? 

  1. Rumah Tanpa Jendela (2011)

Yuk, Bernyanyi Bersama dengan 5 Rekomendasi Film Musikal Anak

Sumber gambar: https://i.gr-assets.com/images/S/compressed.photo.goodreads.com/books/1297265574l/10422046.jpg


Film Rumah Tanpa Jendela dirilis pada tahun 2011, yang diangkat dari cerita pendek karya penulis Asma Nadia. Film ini menceritakan tentang persahabatan Aldo dan Rara. 

Aldo seorang anak dari pengusaha yang kaya raya namun dengan kondisi kesehatan yang sedikit terganggu. Sedangkan Rara, seorang anak pemulung yang miskin, yang mempunyai mimpi memiliki jendela di rumahnya yang terbuat dari kardus bekas. 

Film Rumah Tanpa Jendela juga merupakan film musikal anak. Film ini diisi dengan lagu-lagu yang sendu dan berlirik sedih, untuk menggambarkan kisah sedih yang membuat penonton berurai air mata. 

  1. Ambilkan Bulan (2012)

Yuk, Bernyanyi Bersama dengan 5 Rekomendasi Film Musikal Anak

Sumber gambar: https://nengranifitriani.files.wordpress.com/2013/01/120712-fr1-film-ambilkan-bulan.jpg?w=640


Masih ingat lagu anak berjudul “Ambilkan Bulan”? 

Film ini dibuat karena terinspirasi dari lagu tersebut. Selain lagu “Ambilkan Bulan” masih banyak lagi lagu-lagu yang dimainkan di film ini. Tidak heran film ini menjadi salah satu film musikal anak yang terlaris di Indonesia. 

Disutradarai oleh Ifa Isfansyah, film ini menceritakan tentang seorang gadis cilik bernama Amelia. Ia selalu merasa kesepian sejak kematian ayahnya, karena sang Ibu sangat sibuk bekerja untuk menghidupi keduanya. 

Ketika hari libur tiba, Amelia mengunjungi kampung halaman ayahnya dan bertemu saudara-saudaranya. Di sinilah ia mengenang sang ayah dan menyanyi diiringi lagu-lagu yang dikenang hingga kini.

  1. Naura & Genk Juara (2017)

Yuk, Bernyanyi Bersama dengan 5 Rekomendasi Film Musikal Anak

Sumber gambar: https://media.beritagar.id/2017-11/naurajpg_1510112198.jpg


Film musikal anak yang terbaru adalah Naura & Genk Juara.  Dirilis pada 16 November 2017, film ini berkisah tentang seorang anak bernama Naura. Naura dan teman-temannya terpilih untuk mewakili sekolahnya dalam sebuah olimpiade sains

Ternyata olimpiade itu menjadi sebuah petualangan yang seru dan penuh dengan ketegangan. Iringan musik dan lagunya juga semakin menambah apiknya kisah ini. ·


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Rekomendasi Resep Masakan Khas Sunda yang Menggugah Selera

12 Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda Supaya Tetap Terjaga Dan Lancar