Monday, 24 January 2022

Tempat Kuliner Bali Populer Dengan Hidangan Berkualitas

Tempat Kuliner Bali Populer Dengan Hidangan Berkualitas


Bali terkenal akan keindahan pantainya, laut biru, ombak besar dan pasir putih mampu menarik wisatawan. Bali juga mempunyai banyak hiburan, tarian, ritual tradisional, hingga tempat party. Ada pun banyak kuliner ikonik dan mempunyai rasa yang sangat lezat. Berikut ini akan dibahas apa saja rekomendasi kuliner Bali yang lebih baik tidak dilewatkan bagi kalian yang sering mengikuti berita bali

Bebek Patmoroso

Ada bebek yang kaya akan rasa rempah dan juicy yang bisa membuat kita ingin kembali lagi. Sebenarnya Bebek Patmoroso bukan merupakan warung makan asli Bali, resepnya asal Jawa Timur. Tetapi bebek ini sangat enak dan layak disantap saat berada di Bali. Bebek juicy sangat terasa rempahnya dan enak disantap dengan nasi putih. Lebih mantap lagi kalau Bebek Patmoroso ini disantap dengan sambal. 


Nasi Men Weti

Jika setelah melihat sunrise Sanur, maka jangan lupa mencoba Nasi Men Weti Campur. Karena populer dan enak masakannya, warung Nasi Men Weti buka 3 atau 4 jam saja sehari. Warung makan ini menyediakan makanan rumahan dan sudah terkenal serta mempunyai antrian panjang. Ada salah satu hidangan lauk yang layak menjadi rekomendasi yaitu ayam suirnya, ayam tersebut dipanggang dan sangat terasa aromanya. Dikarenakan sudah eksis dari sejak lama serta enak rasanya, dagangannya cepat ludes. 


Warung Mak Beng

Warung makan satu ini meski menjual ikan goreng serta sup ikan, tetapi sering kali penuh pelanggan. Bahkan menjadi ikon kuliner juga di Sanur. Hal yang mampu membedakan Warung Mak Beng dengan rumah makan lain yaitu makanan spesialis. Ikan yang tersaji di Warung makan ini gurih dan besar-besar. Kuah supnya juga sangat segar dan tidak main-main cita rasanya. Ada pun primadona lain yang disediakan Warung Mak Beng yaitu sambal dengan rasa yang juara. 


Ayam Gilimanuk Betutu

Bagi kalian yang gemar pedas, maka bisa coba Ayam Gilimanuk Betutu, pedesnya mampu menggoyang lidah pencicipnya. Restoran Ayam Gilimanuk ini ada di Jalan Raya Tuban dan mempunyai makanan khas dari Bali yang snagat enak yaitu ayam betutu. Hidangan ayam di sini sudah terkenal, apalagi bumbu ayam tersebut meresap sampai bagian dalam. Pedesnya juga patut diapresiasi, kalian bisa menyantap ayam betutu sembari ditemani tumis kacang dengan bumbu santan serta beraneka sambal juga disediakan. 


BACA JUGA : MAKANAN KHAS IMLEK


Gusto Gelato

Kalian bisa mencicip es krim segar dengan berbagai rasa di kafe Gusto Gelato. Es krimnya bahkan bisa kita tes dulu sebelum memutuskan memilih rasanya. Gusto Gelato menjadi salah satu lokasi populer untuk menyantap es kerim karena bisa sembari nongkrong juga. Gusto Gelato memiliki tempat yang sangat cozy. Kafe resto satu ini menyediakan pilihan rasa hingga puluhan, lalu es krim yang bisa dinikmati juga dapat di mix match. Ada varian rum, durian, snickers dan sebagainya.


Lebih uniknya di Gusto Gelato, sebelum memilih rasa es yang diinginkan, dipersilahkan mencicipi es satu-persatu seperti yang sudah disebut sebelumnya. Tetapi kalau sedang ramai, biasanya sesi cicip ditiadakan. Itulah berbagai tempat yang bisa kalian kunjungi jika ingin menikmati kuliner lezat di Bali. Setelah mengunjungi ragam tempat wisata baik itu objek wisata budaya, sejarah, atau pun wisata alam, kalian bisa menyempatkan waktu menyantap kuliner di atas. Karena akan sangat sayang kalau dilewatkan beberapa tempat makan tersebut. Semoga informasi kali ini dapat berguna untuk anda semua. 


No comments:

Post a Comment