Skip to main content

Berita Nusantara Terkini Covid-19

berita-terkini-covid-19
Ilustrasi Virus Covid-19

suanetizen.com - Berita Nusantara terkini masih diwarnai dengan kondisi beberapa daerah akibat pandemi Covid-19. Kasus pandemi yang ada di negeri ini belum usai dan sekarang semakin bertambah dengan hadirnya ancaman dari varian virus yang baru. Hal ini berawal dari terungkapnya 10 WNI yang diketahui terpapar varian virus yang baru berkaitan dengan masa pandemi ini. Tentu hal ini semakin meresahkan warga karena info yang masih belum jelas mengenai varian baru dari infeksi virus tersebut. Namun Menteri kesehatan yaitu Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa varian virus baru yang berasal dari India tersebut kini telah tersebar di Indonesia. Hingga saat ini sudah ada 10 WNI yang terpapar infeksi virus tersebut dan 6 diantaranya berasal dari luar negeri.


Kondisi WNI di India

Sementara di India terdapat 750 WNI yang bekerja dan sekolah disana. WNI ini tersebar di 18 negara bagian yang ada di India. Untuk terus memantau kondisinya maka KBRI terus membangun komunikasi dengan mereka dengan menggunakan media whatsapp group serta zoom. Melalui hal ini maka diharapkan agar pemantauan terhadap WNI yang ada di India bisa terus dilakukan sehingga kondisi WNI ini selalu dapat dimonitor oleh pihak KBRI. Untuk itu pihak KBRI juga terus memberikan informasi dan himbauan kepada WNI di India. Saat ini berdasarkan hasil laporan diketahui bahwa sebanyak 29 WNI disana positif terpapar virus corona dan sedang menjalani isolasi mandiri. 


Baca Juga: Inflasi Jelang Lebaran 2021 dan Cara Menyikapinya


Kedatangan Warga India Positif Covid-19 di Indonesia

Sementara kondisi di India saat ini seolah diwarnai dengan kekhawatiran dan ketakutan akan infeksi virus. Hal ini dinyatakan oleh Hanafi yang merupakan pelaksana fungsi penerangan sosial dan budaya Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi. Angka warga yang terpapar Covid-19 tengah naik sehingga warga masyarakat tentunya merasa takut dengan kondisi ini. Demikian pula dengan WNI yang tentunya juga merasa takut dengan paparan infeksi Covid-19 dari India. Padahal menurut Menteri Kesehatan rupanya dari 117 warga negara India yang datang ke Indonesia terkonfirmasi bahwa sebanyak 12 orang diantaranya positif Covid-19. Berita mengenai paparan infeksi virus ini juga diwarnai dengan adanya dugaan suap dari seorang WNI yang baru tiba dari India kepada dua orang oknum di Bandara Soekarno-Hatta. Namun mereka telah ditangkap oleh pihak kepolisian. 


Upaya Pemerintah RI Dalam Menangani Covid-19

Pemerintah Indonesia tentu saja tidak tinggal diam dalam menyikapi penyebaran virus Covid-19 termasuk pula dalam menanggapi varian baru yang berasal dari India. Untuk mengatasi hal ini maka pemerintah melakukan pembatasan mobilitas nasional dan internasional yang akan masuk ke Indonesia. Di samping itu WNI diimbau agar menunda kepulangannya jika memang tidak ada kebutuhan yang tidak mendesak. Pemerintah juga menerapkan prosedur screening dan karantina tepatnya di pintu perbatasan. Kebijakan juga dilakukan dengan adanya penolakan kunjungan orang asing yang memiliki riwayat perjalanan di India dalam 14 hari terakhir serta penangguhan sementara untuk pemberian visa untuk WNA asal India. 


Berita Nusantara terkini yang mengulas tentang kondisi Covid-19 di negeri ini memang cukup memprihatinkan. Untuk itu warga diharapkan agar tetap mengurung diri di rumah agar tidak sampai terpapar dan tertular infeksi tersebut. Dalam hal ini warga bisa belajar dari tingginya kasus infeksi di India. Angka tertular yang cukup tinggi di India antara lain disebabkan oleh kurangnya hati-hati oleh warga sehingga bisa terpapar infeksi. 

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang