Gaya Hidup Terkini, Memperhatikan Pola Hidup Sehat

berita-gaya-hidup-terkini
Ilustrasi Hidup Sehat


suanetizen.comGaya hidup saat ini tidak lepas dari adanya pandemi virus Corona. Selama pandemi belum berakhir, penerapan gaya hidup sehat bukan lagi menjadi pilihan melainkan suatu keharusan. Gaya hidup yang kini disebut normal baru mengharuskan semua orang mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Mendorong gaya hidup sehat menjadi trend tentu bukan tanpa alasan. Berbagai poin dalam trend gaya hidup normal baru atau new normal, berguna untuk menekan risiko penularan virus. Dengan gaya hidup sehat, bisa menjaga kebugaran badan serta jauh dari penularan virus corona.

Gaya Hidup era New Normal

Menjadikan protokol kesehatan sebagai gaya hidup baru, dapat dilakukan agar kamu tetap dapat melakukan berbagai aktivitas sebagaimana biasanya. Gaya hidup baru ini tentu bukan sekitar gaya-gayaan, melainkan untuk menjaga kehidupan. Apa saja gaya hidup  normal baru tersebut, berikut penjelasannya:

  • Menggunakan Masker Di mana Saja

Kamu bisa pergi kemanapun asalkan menggunakan masker di mana pun berada dan menjaga jarak atau menjauhi kerumunan. Hal ini untuk mencegah atau setidaknya memotong penyebaran virus dari orang di sekitar. Karena penyebaran virus ini begitu cepat dari satu orang ke orang lain, jangan longgar untuk membuka masker.

Awalnya mungkin risih, namun seiring menjadi tren gaya hidup dan banyak orang juga menerapkannya, semua akan terbiasa. Begitu pula dengan menjaga jarak serta menghindari kontak fisik dalam jarak dekat.

  • Membiasakan Berolahraga

Jika sebelumnya kamu tidak rajin berolahraga, mulai saat ini harus membiasakan untuk berolahraga. Bisa dimulai dengan jenis olahraga ringan misalkan berjalan. Selanjutnya bisa meningkatkan intensitas olahraga. Saat ini tren olahraga kian banyak, terutama jenis olahraga yang membatasi kontak fisik atau yang dapat dilakukan di rumah.

Kamu bisa mengikuti tren olahraga yang populer sesuai kebutuhan dan kenyamanan. Pastikan tujuannya untuk menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat, bukan sekedar mengikuti tren agar tampil gaya.

  • Konsumsi Multivitamin atau Suplemen Kesehatan

Selain berolahraga, gaya hidup baru untuk menjaga kesehatan juga mengharuskan untuk mengonsumsi makanan sehat bergizi, multivitamin atau suplemen kesehatan. Hal ini untuk menjaga tubuh terhindar dari berbagai penyakit. Cukupkan tidur dan hindari stres agar tubuh selalu dalam kondisi prima.

Karena telah menjadi gaya hidup banyak orang, tidak sulit lagi untuk membeli suplemen. Semua sudah ada di apotik dan beragam toko obat terdekat. Dengan gaya hidup sehat, kamu akan lebih merasa aman.

  • Rajin Membersihkan Tangan

Saat masih duduk di taman kanak-kanak, kita diajarkan agar membiasakan rajin mencuci tangan. Kebiasaan inilah yang kini perlu diterapkan kembali saat beraktivitas. Hal ini untuk menekan risiko akan terpapar kuman dan virus berbagai penyakit. Biasakan sesering mungkin mencuci tangan menggunakan sabun.

Jika kesulitan untuk selalu mencuci tangan, kamu bisa menggunakan hand sanitizer dengan kandungan alkohol lebih dari 60%. Cairan ini dapat membunuh kuman dan virus penyakit di tangan. Saat ini sangat mudah mendapatkan hand sanitizer di pasaran baik yang berbentuk Instant Gel dan Saniter Instant Spray. 

Itu dia trend gaya hidup normal terkini yang harus diterapkan oleh kita semua, demi mencegah penularan virus corona pada lebih banyak orang. Pada awalnya pola hidup sehat ini memang terasa sulit dilakukan. Namun ketika sudah menjadi kebiasaan semua akan terasa mudah untuk dilakukan.


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta yang Menarik dan Keren

12 Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda Supaya Tetap Terjaga Dan Lancar