Skip to main content

5 Produk Skincare Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat Selama Di Rumah Aja

5-produk-skincare-untuk-mengatasi-kulit-berjerawat-selama-di-rumah-aja


Kamu tidak perlu khawatir saat kulit wajah semakin berjerawat selama #DiRumahAja. Karena justru kamu dapat memperbaiki kondisi kulit, mengingat selama di rumah tidak lagi sering memakai makeup, terhindar dari polusi, dan aman dari paparan sinar matahari yang berlebihan. 

Tetapi menurut Pamela Marshall selaku co-founder klinik kecantikan Mortar dan Milk mengatakan bahwa adanya beberapa faktor yang menyebabkan jerawat sering muncul saat di rumah, seperti salah satunya mengabaikan rutinitas skincare yang biasanya dilakukan setiap hari. Apakah kamu juga selama di rumah seperti itu? 

5 Produk Skincare untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Tidak bisa dipungkiri memang selama berada di rumah kamu merasa rutinitas skincare tidak perlu dilakukan secara teratur seperti biasanya. Padahal pemikiran tersebut salah, karena justru selama berada di rumah harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Jadi saat kulitmu semakin berjerawat akhir akhir ini, produk apa saja yang harus digunakan untuk segera mengatasinya? Berikut dibawah ini 5 produk skincare untuk mengatasi kulit berjerawat selama di rumah aja diantaranya yaitu : 

  1. Face Wash

Setidaknya saat ini kamu harus menghabiskan 98 % dari hari harimu di rumah saja, tetapi bukan berarti harus malas malasan mencuci wajah. Karena kelenjar minyak yang berada dibawah lapisan kulitmu akan tetap memproduksi minyak meski kamu berada di rumah terus. Terlebih lagi jika jenis kulitmu berjerawat, menumpuknya minyak pada kulit wajah dapat menyumbat pori pori serta menimbulkan jerawat. Apalagi kulit wajah kamu juga pastinya menyentuh bantal atau seprai saat tidur. 

  1. Exfoliator

Mencuci wajah secara rutin saja dirasa tidak cukup untuk melawan jerawat, kamu juga harus mencoba eksfoliasi kulit wajahmu sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu, tergantung pada sensitivitas kulitmu. Kenapa harus eksfoliasi? Karena eksfoliasi kulit wajah dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati yang menyumbat pori pori. Pilih produk eksfoliasi yang ramah pada jerawat dan tidak menyebabkan kulit kering.

  1. Emulsion

Jika kamu masih beranggapan bahwa penggunaan pelembab itu hanya akan membuat semakin parahnya kulit berminyak dan berjerawat, maka anggapanmu itu salah. Kondisi tersebut terjadi mungkin karena kamu belum menemukan pelembab yang tepat. Terlebih lagi jika akhir akhir ini kamu seringkali berada di ruangan ber-AC. Kulitmu akan lebih mudah menjadi kering dan kusam. Kondisi tersebut dapat membuat lebih mudahnya kulit berjerawat. Untuk kulit berjerawat atau berminyak bisa menggunakan emulsion atau pelembab berbahan dasar air. Tekstur emulsion lebih cair dibandingkan moisturizer, dan lebih menyerap pada kulit serta ramah pada pori pori. 

  1. Acne Patch

Pastinya kamu seringkan menyentuh wajah selama di rumah saja? Kamu pastinya tahu jika hal tersebut merupakan kebiasaan buruk yang dapat membuat semakin meradangnya jerawat. Pasalnya tangan kamu tidak selalu bersih dan bebas dari bakteri dan kotoran. Jadi sebaiknya kamu menggunakan acne patch atau stiker jerawat saat berada di rumah. Acne patch tidak hanya bisa mengecilkan ukuran jerawat dalam waktu yang cepat saja, tetapi bisa membantu kamu untuk tidak terlalu sering menyentuh area wajah yang berjerawat. 

Selain itu masih ada produk skincare untuk wajah berjerawat lainnya yang bisa kamu gunakan selama di rumah yaitu Spot Treatment. Ini sebuah produk yang wajib dimiliki oleh pemilik kulit berjerawat. Pasalnya Spot Treatment ini mengandung bahan bahan yang mampu melawan jerawat dalam konsentrasi yang lebih tinggi, sehingga bisa lebih fokus merawat jerawat. 

Baca Juga :
Skincare Terbaik dan Aman Kelas Dunia ini Layak Anda Coba

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang