Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

tips-menjaga-kecantikan-wajah

Suanetizen.com - Malam hari merupakan waktu yang sangat penting untuk merawat kecantikan wajah. Walaupun pada malam hari kulit anada tidak akan terkena paparan sinar ultra violet, namun pada saat anda tidur, kulit akan beregenerasi.

Dimana, sel-sel kulit yang mati dan rusak akan digantikan dengan yang baru. Maka dari itu, supaya prosesnya bisa berjalan secara maksimal, anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut. Untuk lebih jelasnya mari kita simak tips menjaga kecantikan wajah di malam hari sebagai berikut :

1. Bersihkan Make Up Dengan Sempurna


Tips yang pertama adalah bersihkan make up dengan sempurna. Hal ini dilakukan agar pori-pori anda terbuka dan kulit bisa beristirahat dari bahan kimia dalam kosmetik.

Dalam hal ini, anda bisa gunakan kapas dan cleanser agar semua sisa makeup bisa terangkat sempurna.

Sesudah itu bilas wajah atau gunakan toner. Walaupun seharian anda tidak menggunakan makeup, pastikan untuk tetap membersihkan wajah, karena bagaimana pun aktivitas yang anda lakukan seharian penuh bisa menyebabkan kuman dan kotoran menempel di kulit wajah. Jika tidak dibersihkan, maka akan timbul jerawat.

2. Gunakan Pelembap


Saat sedang tidur pun kulit anda tetap membutuhkan pelembap. Karena saat anda tidur, pori-pori kulit terbuka sehingga lebih mudah menyerap nutrisi daripada saat pagi dan siang hari.

Dalam hal ini, anda bisa menggunakan krim malam yang sangat cocok untuk jenis kulit anda. Selain itu, pilihlah yang formulanya ringan dan tidak menyebabkan komedo (non-comedogenic). Bukan hanya itu, lakukan pemijatan lembut ketika menggunakan krim ini supaya sirkulasi darah lancar.

Baca juga: Ingin Mencari Inspirasi Fashion yang Sesuai Selera Anda? Kunjungi Saja Popbela!

3. Sediakan Waktu Untuk Peresapan


Jangan anda langsung tidur setelah mengoleskan krim malam. Karena jika langsung tidur dan merebahkan kepala di atas bantal, maka krim tersebut akan langsung menempel di sarung bantal. Maka dari itu, luangkan waktu sedikitnya 20 menit supaya nutrisi dalam krim bisa diserap kuli wajah.

4. Minum Air Putih


Bukan hanya dari luar saja, namun kelembapan kulit juga perlu dijaga dari dalam. Maka dari itu minumlah segelas air putih sebelum tidur.

Karena air putih bisa membanti menetralkan garam dan bahan-bahan tidak sehat dalam makanan yang anda konsumsi, sehingga kulit wajah anda terjaga dari kekusaman. Kalau perlu anda juga bisa menambahkan konsumsi Vitamin E.

Selain cara-cara di atas, anda juga harus rajin mengganti sarung bantal dan waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Demikianlah artikel tentang kecantikan kali ini semoga bermanfaat.

Baca juga: Ini Dia Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Comments

Popular posts from this blog

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Agar Sehat Alami

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut