Inilah Beberapa Teknologi Canggih Pada Gadget Terkini



Suanetizen.com - Dengan semakin berkembangnya teknologi-teknologi baru bisa mengubah masa depan dan akan mempengaruhi seluruh aspek kehidupan manusia sehari-hari dan peradaban manusia. Termasuk pada alat komunikasi seperti gadget.

Hal ini bisa dilihat dengan perkembangan teknologi pada handphone atau gadget yang semakin canggih setiap tahunnya.

Soalnya, keberadaan handphone saat ini, bukan hanya sebagai alat komunikasi saja, namun juga menjadi bagian dari life style.

Oleh karena itu, dalam artikel kali dalam artikel kali ini akan membahas tentang beberapa teknologi canggih pada gadget terkini sebagai berikut:

1. Kamera Pada Handphone Yang Dilengkapi Banyak Lensa


Kecanggihan dari teknologi ini adalah saat seluruh lensa kamera itu memfoto satu objek, maka akan membuat gambar objek tersebut menjadi besar. Saat ini ada beberapa produk handphone di dunia yang sudah merancang handphone seperti ini, seperti Samsung dan Apple, dengan menyematkan 2 lensa di belakang.

Dimana, kedua lensa ini bisa membantu membuat bidikan menjadi besar dan mengukur ketajaman foto dengan latar belakang buram. Bahkan ada handphone merek tertentu yang mencangkup 3 lensa : satu warna, satu monokrom (untuk membantu dengan berbagai kondisi dan lowlight) dan satu 3x zoom. 

Baca juga: Spesifikasi Dan Harga Terbaru Dari Asus Zenfone 4 Max Plus

2. Augmented Reality (Realitas Buatan/AR)


Bukan hanya kecerdasan buatan, teknologi augmented reality (AR) banyak digunakan oleh sejumlah perusahaan teknologi. Dimana, teknolgi ini diklaim merupakan hal yang cukup potensial jika digunakan di masa depan.

Untuk mengadopsi AR, anda hanya membutuhkan perangkat yang dilengkapi dengan kamera seperti smartphone. Sehingga dengan demikian sejumlah objek imajiner bisa muncul pada layar handphone setelah anda mengaktifkan aplikasi yang sudah mengadopsi teknologi ini.

3. Tampilan Hanphone Yang Berbeda


Mungkin di masa depan sebuah handphone bukan hanya akan kehilangan jack headphone, melainkan  tombol power, port pengisi daya, bahkan tombol volume. Hal ini dikarenakan kamera depan, sensor, maupun speaker akan berada di bawah layar.

4. USB Type – C


Sekarang ini akan banyak smartphone baru yang hadir dengan menggunakan port USB Type – C. Karena memang USB Type – C ini memiliki kelebihan dibandingkan USB Micro – B, yakni bisa digunakan dalam posisi bolak balik. Berbeda dengan dengan 2.0 yang hanya bisa digunakan dalam posisi ke atas.

Bukan hanya itu, USB Type – C ini juga diklaim bisa lebih cepat membantu untuk proses transfer dokumen serta bisa mengisi daya lebih cepat, walaupun tidak didukung dengan kemampuan Fast Charging.

Mungkin itu saja artikel tentang gadget kali ini semoga ada guna dan manfaatnya bagi anda semua, khususnya bagi para pemerhati teknologi gadget.

Baca juga: 4 Aplikasi Edit Foto Online, Tapi Gampang Banget di Pakainya

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Agar Sehat Alami

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut