Ini Dia Beberapa Makanan Yang Murah Dan Mudah Untuk Menghilangkan Bau Mulut


Suanetizen.com - Adanya bau mulut itu bagi seseorang merupakan masalah besar karena akan memberikan dampak yang negatif. Penderita bau mulut ini pada saat berinteraksi dengan orang lain akan merasa tidak percaya diri.

Seseorang yang menderita bau mulut akan merasa minder pada saat membuka mulut untuk memberikan pendapat dan pada saat sedang berdekatan dengan orang lain akan lebih memilih untuk tidak bersuara.

Bau mulut ini jika dibiarkan akan beresiko memicu timbulnya penyakit penyakit seperti kanker mulut dan juga gusi menjadi rusak, oleh karena itulah bau mulut ini harus segera diatasi.

Biasanya bau mulut ini terjadi karena gigi dan mulut tidak dibersihkan secara rutin dan teratur, dan juga tidak teraturnya pola makan.

Untuk menghilangkan bau mulut ini banyak caranya seperti dengan menggunakan obat herbal dan pergi melakukan perawatan kesebuah dokter.

Tetapi ada cara menghilangkan bau mulut secara alami yang mudah dan murah yaitu dengan mengkonsumsi beberapa makanan yang akan dapat menghilangkan bau mulut.

Berikut beberapa makanan yang murah dan mudah untuk menghilangkan bau mulut diantaranya yaitu:

Sayuran 


Semua plak yang menempel di gigi dan gusi akan dapat dibersikan dengan mengkonsumsi sayuran seperti wortel dan mentimun. Karena adanya plak di gigi itu akan menjadi pemicu terjadinya bau mulut. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal pilihlah sayuran yang renyah seperti wortel dan mentimun.

Yoghurt


Dengan mengkonsumsi yoghurt maka akan dapat memberikan nutrisi alami dan sehat bagi tubuh karena mengandung probiotik. Selain itu yoghurt juga mengandung bakteri yang baik untuk kesehatan. Bau mulut akan segera hilang dengan mengkonsumsi yoghurt bebas gula secara rutin sebanyak 2 kali didalam setiap harinya selama enam minggu.

Permen Karet Bebas Gula


Sisa makanan yang menempel di mulut, gusi, dan lidah, akan dapat dihilangkan dengan mengunyah permen karet. Selain itu permen karet ini akan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut karena mengandung xylitol. 

Daun Mint


Bau mulut juga bisa dihilangkan dengan menggunakan beberapa jenis rempah rempah seperti daun mint, peterseli, adas manis, dan juga cengkeh.

Itulah beberapa makanan yang murah dan mudah untuk menghilangkan bau mulut. Untuk menghilangkan bau mulut ini selain dengan menggunakan makanan diatas tetapi juga dapat dengan menggunakan buah buahan seperti apel merah, jambu biji, lemon, dan pir.

Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba