Inilah Cara mengatasi kulit kering Pada Bayi


Suanetizen.com - Kulit bayi merupakan kulit yang sangat sensitif terhadap keadaan disekitarnya. Jika mengalami kulit kering maka itu adalah hal yang sangat wajar, karena normalnya bayi yang baru lahir akan mengalami kulit kering.

Namun ada juga penyebab lain kulit kering pada bayi sehingga anda harus melakukan perawatan khusus untuk kulit si bayi tersebut.

Dalam melakukan perawatan pada kulit bayi dan kulit orang dewasa tentu berbeda. Dikarenakan kulit bayi sangat sensitif maka perawatannya juga harus dilakukan secara baik dan benar, karena jika tidak bisa mengakibatkan kulit si bayi menjadi iritasi atau malah menjadi sangat kering.

Maka, berikut ini adalah cara mentasai kulit kering pada bayi yang bisa anda lakukan ketika kulit bayi tersebut kering , mengelupas dan pecah:

Kurangi Udara Dingin Berlebih

Menghindarkan bayi dari udara dingin berlebih adalah cara pertama yang bisa dilakukan oleh semua orang tua yang memiliki bayi. Karena udara dingin dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering dan mengelupas.

Jika dirumah anda memiliki kebiasaan menyalakan AC secara terus menerus, maka aturlah suhu udaranya agar tidak terlalu dingin.

Dan jika anda tinggal di tempat yang dingin seperti di pegunungan, maka pakaikanlah bayi anda pakaian yang hangat agar kulitnya tidak kering.

Batasi Waktu Mandi

Cara mengatasi kulit kering pada bayi selanjutnya adalah dengan membatasi waktu mandinya. Jangan lama-lama dalam memandikan seorang bayi. Jika bayi berendam pada air maka minyak alami yang ada pada kulit bayi tersebut akan hilang.

Jika minyak alami pada kulit bayi tersebut hilang maka kulit bayi akan mudah kering dan pecah, atau bisa juga menyebabkan kulit bayi iritasi sehingga menimbulkan gatal-gatal.

Menggunakan Pelembab Udara

Cara mengatasi kulit kering pada bayi yang ketiga adalah dengan cara menggunakan pelembab udara. Pelembab udara ini sangat berpengaruh terhadap kelembaban seorang bayi.

Humidifier atau pelembab udara juga dapat menghindarkan bayi dari rasa gatal karena pelembab udara tersebut bisa meningkatkan kelembaban di udara.

Memilih Baju yang Bersih

Memilih baju yang bersih dan tepat merupakan cara yang juga sangat dianjurkan dalam mengatasi kulit kering pada bayi.

Gunakanlah baju yang dibersihkan tanpa menggunakan pewangi atau baju yang dibersihkan dengan bahan kimia, mengingat kulit bayi ini sangat sensitif pada keadaan sekitar.

Maka dari itu anda sebagai orang tua juga akan terhindar dari resiko iritasi dan gatal-gatal pada bayi.
Mandi Dengan Air Hangat

Cara mengatasi kulit kering pada bayi yang terakhir adalah dengan memandikan bayi menggunakan air hangat.

Namun perlu anda ketahui juga bahwa mandi dengan air hangat tidak diperbolehkan melebihi waktu 5 menit untuk seorang bayi ataupun orang dewasa.

Jadi, itulah beberapa cara mengatasi kulit kering pada bayi. Lakukanlah cara-cara diatas agar bayi anda terhindar dari kulit kering dan iritasi.

Baca juga: Ini Dia Cara Cepat Hamil Yang Bisa Anda Coba

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Agar Sehat Alami

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut