Ini Dia Cara Cepat Hamil Yang Bisa Anda Coba


Anda sudah lama menikah tapi belum juga hamil? Jika sekarang ini anda sedang berjuang untuk melawan masalah ketidaksuburan atau sedang berpikir untuk memulai program untuk hamil, sebaiknya anda memeriksanya terlebih dahulu.

Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi kesuburan serta kesehatan anda bersama pasangan sebelum merencanakan kehamilan.

Maka dari itu, dalam tulisan kali ini akan membahas tentang cara cepat hamil secara alami dalam jangka 2 bulan atau kurang sebagai berikut ini:

1. Dapatkan Pemeriksaan Prakonsepsi


Perlu anda ketahui bahwa cara ini merupakan proses dasar untuk kehamilan yang sehat. Dalam hal ini, dokter kandungan (Obgyn) akan mengkonfirmasi kepada anda, apabila tubuh anda benar-benar siap untuk memulai kehamilan dan mengandung bayi.

Tentunya hal ini bisa membantu anda untuk mempelajari perubahan apapun bentuknya.

Selain itu, pemeriksaan prakonsepsi ini juga bisa membantu anda dalam menyelesaikan masalah kesehatan serta mempersiapkan diri anda untuk kehamilan yang lebih sehat.

2. Rencanakan Kehamilan Yang Sehat


Untuk supaya anda hamil dengan sehat, maka anda harus mengikuti saran-saran yang baik dari dokter maupun bidan seputar kehamilan.

Misalnya, atur bobot badan anda supaya sesuai dengan usia dan tinggi badan. Dengan demikian anda dalam keadaan siap dan sehat untuk segera hamil dalam waktu dekat.

Selain itu, anda juga harus menghentikan kebiasaan-kebiasaan buruk yang bisa menghambat terjadinya kehamilan, seperti mengkonsumsi alkohol, merokok, mengkonsumsi makanan tinggi lemak dan gula, membatasi konsumsi kafein, dan lain sebagainya.

Namun sebaliknya anda harus mulai mengkonsumsi asam folat setidaknya sebulan sebelum anda mulai program hamil untuk mengurangi resiko cacat lahir pada bayi.

3. Stop Penggunaan KB Setelah Kelahiran Sebelumnya


Cara lainnya adalah dengan menghentikan minum pil KN serta bentuk kontrasepsi lainnya. Karena jika anda sudah terbiasa menggunakan kontrasepsi yang mengendalikan hormon dalam tubuh, tentunya butuh waktu penyesuaian karena setelah penggunaan jangka panjang dari alat kontrasepsi tersebut.

Hal ini sangat berkaitan dengan program kehamilan yang anda jalani. Sehingga dibutuhkan beberapa siklus haid untuk memulai berovulasi secara teratur dan siap untuk segera hamil.

4. Ketahui Kapan Masa Subur Anda


Jika anda tidak mengetahui kapan masa subur berarti anda tidak akan menyadari saat sel telur sedang aktif-aktifnya, sehingga anda akan sulit untuk hamil. Jadi dengan mengetahui masa subur, kemungkinan anda untuk segera hamil semakin besar.

Masih banyak cara-cara lain supaya anda cepat hamil yang tidak bisa dijelaskan satu persatunya disini. Semoga tulisan ini bermanfaat khususnya bagi anda yang ingin segera hamil dan memiliki bayi.

Bagi kalian yang ingin update informasi menarik, berita terkini dan berita terbaru terus kunjungi Suanetizen.com.

Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut