Skip to main content

Bacaan Doa Agar Cepat Mendapat Pekerjaan dan Amalannya

 

Bacaan Doa Agar Cepat Mendapat Pekerjaan dan Amalannya, Simak di Sini!

Sumber: Jobstreet

Tak kunjung mendapat pekerjaan memang kerap kali membuat kamu dan mereka yang sedang menjadi pekerjaan menjadi stress bahkan dilanda depresi. Persaingan kerja yang ketat tak dapat dipungkiri memang menjadi beban pikiran tersendiri. 

Selain itu yang menjadi permasalahan utama adalah terbatasnya lowongan pekerjaan yang tersedia, sementara jumlah pengangguran relatif banyak. Setiap kalangan tentunya pernah merasakan bagaimana sulitnya mendapat pekerjaan. Selain hanya bisa bersabar, dalam kondisi sulit seperti ini juga kamu harus terus berikhtiar agar dapat melalui segala rintangan. 

Meski hidup tidak melulu tentang rezeki atau uang, namun tak bisa dipungkiri bahwa kamu butuh uang agar bisa bertahan hidup dengan membeli bahan pangan dan sandang serta mencukupi berbagai kebutuhan harian lainnya. 

Namun, jangan karena mendapatkan pekerjaan itu sulit, lantas membuat kamu menjadi orang yang malas dan selalu mengambil jalan pintas untuk mendapatkan uang dengan cara menjadi pengemis atau bahkan mencuri. 

Baca juga: Kenalan dengan Karakter Anime Cewek Tomboy

Allah mengingatkan manusia untuk bekerja demi mendapat bekal hidup di dunia, serta beribadah demi mendapat bekal diakhirat kelak. Saat akan mencari pekerjaan, kamu harus menyiapkan beberapa hal misalnya bekal ilmu dan keterampilan yang biasanya kamu tulis dalam curriculum vitae, dan juga diiringi doa. 

Sebenarnya terdapat beberapa bacaan doa agar cepat mendapat pekerjaan yang bisa kamu amalkan. Namun, dua diantara bacaan doanya adalah sebagai berikut :

“Allahumma ‘irghfir dzanbi wawassi’ khuluqi wa thayyib li kasabi wa qanni’ni bima razaqtani wala tadzhab qalbi ila sya’in sharraftahu ‘anni.”

Artinya :

“Ya Allah ampunilah dosaku, perluaslah (muliakanlah) akhlakku, berilah untukku pekerjaan yang baik, jadikan aku puas merasa apapun yang Engkau karuniakan kepadaku, dan janganlah Engkau buat hatiku mengingat apapun yang telah Engkau palingkan dariku.”

“Rabbi innii lima anzalta ilayya min khairin.”

Artinya :

“Wahai Tuhanku, sesungguhnya aku sangat berhajat kepada rezeki pemberian yang Engkau berikan.”

Selain memanjatkan doa, terdapat beberapa amalan yang bisa kamu lakukan agar segera mendapatkan pekerjaan yang diinginkan, diantaranya yaitu :

Mengerjakan Sholat Sunnah Hajat

Sumber: Detikfinance

Sholat hajat adalah sholat sunnah yang bisa dikerjakan saat kamu mempunyai sebuah hajat. Dengan mengerjakan sholat hajat ini, kamu bisa ungkapkan kepada Allah beberapa hajat yang ingin dicapai misalnya membutuhkan pekerjaan atau sedang mencari kerja. 

Berdzikir Setelah Sholat

Sumber: CNN Indonesia

Setelah menunaikan sholat, entah fardhu maupun sunnah, jangan lupa untuk senantiasa berdzikir. Sebab dengan berdzikir, kamu bisa lebih mendekatkan diri kepada Allah dan memperbesar peluang kamu agar segera dikabulkan doanya. 

Bertawakal Kepada Allah

Sumber: Solopos.com

Setelah berusaha kesana kemari untuk mencari pekerjaan, kamu jangan lupa untuk bertawakal kepada Allah. Bertawakal dan bersabarlah dengan tetap berprasangka baik kepada Allah. 

Jangan Bersikap Malas

Sumber: Liputan6.com

Kamu dilarang untuk bermalas – malasan saat ingin mendapatkan pekerjaan. Apabila hal yang diinginkan tersebut masih belum tercapai, maka kami jangan berhenti sampai disitu namun harus terus berjuang hingga mendapatkannya. Sebab untuk bisa meraih sebuah kesuksesan itu tidaklah instan dan terkadang membutuhkan waktu yang lama. 

Meminta Doa Dan Memohon Restu Kepada Orangtua

Sumber: Tsunagu Local

Meski orang tua selalu mendoakan anak – anaknya agar mendapatkan apa pun yang terbaik didalam hidupnya. Namun, tidak ada salahnya kamu secara khusus meminta doa kepada kedua orang tua agar dimudahkan dalam mendapatkan pekerjaan dan mendiskusikan dengan mereka tentang pekerjaan seperti apa yang harus dicari.


Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang