Skip to main content

7 Tips Membuat Parcel Lebaran yang Unik dan Menarik

 

7 Tips Membuat Parcel Lebaran yang Unik dan Menarik

Parcel Lebaran

    Parcel  selalu menjadi sesuatu yang menarik di momen lebaran. Bagaimana tidak, berkirim parcel sudah menjadi salah satu tradisi dari lebaran itu sendiri. Tidak harus selalu membeli, Anda juga bisa membuat parcel sendiri di rumah. Ini akan memberi Anda pengalaman yang baru di hari lebaran nanti. 

Parcel lebaran yang dibuat sendiri tentunya akan lebih baik dan bisa Anda buat sesuai dengan masing-masing penerimanya. Ini akan menjadi jauh lebih istimewa, jika dibandingkan dengan ketika Anda membeli parcel yang sudah jadi. Pastikan Anda membuat parcel ini dengan tepat, agar cantik dan tampak menarik. 

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk membuat isi parcel lebaran sederhana yang terbaik:

1. Tentukan tema

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah menentukan tema parcel yang akan dibuat nanti. Hal ini akan menjadi salah satu penentu dari langkah-langkah berikutnya. Hindari tema yang rumit dan mungkin sulit untuk dibuat, apalagi jika Anda baru akan membuat parcel untuk pertamakalinya. Terkadang parcel yang sederhana juga akan terlihat menarik, jika ditata dengan baik.

2. Pilih barang yang tepat

Pilihlah isi parcel yang tepat dan sesuai dengan penerimanya. Hal ini akan membuat parcel tersebut bisa memberikan manfaat terbaik untuk yang menerima. Anda bisa mempertimbangkan barang-barang apa saja yang kemungkinan dibutuhkan dan akan berguna. Jangan lupa untuk menyesuaikan isi parcel ini dengan budget Anda juga. 

3. Sesuaikan dengan wadahnya

Pastikan Anda juga memilih wadah yang tepat sebagai tempat parcel ini. Tidak harus selalu menggunakan karanjang, wadah lainnya seperti paper bag juga bisa menjdi pertimbangan. Pilih dan sesuaikan wadah parcel ini dengan isinya, agar bisa ditata dengan cantik dan menarik. Selain itu, wadah ini juga harus bisa memuat isi parcel dengan baik. 

4. Gunakan dekorasi/ hiasan yang sesuai

Jangan lupa untuk memilih hiasan yang tepat untuk parcel yang akan dibuat. Ada banyak pernak-pernik hiasan yang bisa dibeli atau bahkan dibuat sendiri. Pita merupakan salah satu hiasan yang paling umum dan bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan. Selain praktis, pita juga akan membuat parcel terlihat lebih cantik dan menarik. 

5. Siapkan peralatan yang diperlukan

Sebelum mulai membungkus parcel, Anda harus menyiapkan berbagai peralatan yang dibutuhkan terlebih dahulu. Ada beberapa peralatan yang lazim digunakan, antara lain: gunting, cutter, selotip, lem, plastik pembungkus, dan yang lainnya. Peralatan yang sudah lengkap seperti ini akan mempermudah Anda dalam membuat parcel tersebut. 

6. Tata dengan baik

Mulailah membuat parcel dengan menata satu persatu barang yang akan dijadikan isian. Tempatkan barang yang berat di bagian bawah, terutama jika Anda akan membuat parcel berisi minuman atau makanan lainnya. Tata satu persatu isian parcel dengan baik dan gunakan selotip atau lem untuk membuatnya berdiri dengan baik di dalam wadah. Lakukan hal ini hingga semua isi parcel masuk ke dalam wadah.

7. Pastikan isi parcel aman

Sebelum membungkas parcel dengan menggunakan plastik, pastikan semua barang sudah aman. Artinya, setiap barang berada pada posisi yang tepat dan tidak bergerak ketika parcel digoyang atau dipindahkan. Hal ini akan memungkinkan parcel tetap cantik ketika dikirimkan nanti. 

Lakukan langkah di atas untuk membuat isi parcel lebaran sederhana yang cantik dan menarik untuk dikirimkan kepada kerabat saat lebaran nanti.

Baca juga: 9 Ide Hampers Lebaran Unik untuk Keluarga dan Sahabat


Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang