Skip to main content

Mitsubishi Eclipse : Harga dan Spesifikasi, Cek di Sini!

Mitsubishi Eclipse : Harga dan Spesifikasi, Simak di Sini!

Sumber: Mitsubishi

Siapa yang tidak kenal dengan mobil produksi dari Mitsubishi? Ya Mitsubishi merupakan jenis mobil yang sangat popular di Indonesia. Banyak mobil keluaran dari Mitsubishi yang cocok sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Mitsubishi Motor Corporation pada tahun 2019 memperkenalkan Mitsubishi Eclipse yang mengandalkan konsep yang mirip dengan Mitsubishi Outlander Sport. Namun sebenarnya mobil ini sudah diproduksi pada tahun 2017. 

Mitsubishi eclipse hadir dengan berbagai teknologi canggih. Untuk mengenal spesifikasi, desain dan harga dari Mitsubishi eclipse, mari simak penjelasan berikut.

Spesifikasi Mitsubishi Eclipse

Sumber: Wikipedia

Mitsubishi eclipse merupakan produk mobil keluaran Mitsubishi Motor Corporation. Mitsubishi eclipse dilengkapi dengan tangka bensin 4 silinder yang mampu menampung 1,5 liter untuk menghasilkan tenaga hingga 150 PS dengan torsi maksimal 250 Nm dan dipadukan dengan transmisi Continously Variable Transmission sebagai transmisi standarnya.

Mitsubishi eclipse hadir dengan opsi mesin plug in hybrid sejak tahun 2021. Bagian pegas dan diameter shockbreakernya memberikan kesan yang tangguh dan sporty. Sistem super all wheel control dalam mobil ini mampu membuat handling mobil lebih stabil dan terkontrol di berbagai kondisi jalan. 

Mitsubishi eclipse memiliki dimensi panjang 4.404 mm dengan lebar 1.806 mm dan tinggi 1.689 mm. jarak poros pada rodanya sebesar 2.670 mm dan ground clearance 215 mm. Tipe mesin Mitsubishi eclipse adalah 1,5 L 4-Silinder MIVEC DOCH dengan kapasitas silinder 1.499 cc dan tenaga maksimal 150 PS pada putaran 6.000 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada putaran 2000-3.500 rpm. 

Suspense bagian depannya mengusung Macpherson Strut, sedangkan suspense bagian belakangnya mengusung Multi Link. Mitsubishi Eclipse dilengkapi rem depan Ventilated Disc dan rem belakang Solid Disc dengan velg berukuran 18 inchi.

Desain Eksterior Mitsubishi Eclipse

Sumber: Motor1.com

Desain eksterior dari Mitsubishi eclipse memiliki tampilan yang ramping namun tetap mengusung konsep sporty. Desain eksteriornya bisa dibilang lebih tajam dan futuristic untuk Mitsubishi eclipse ini.

Bagian depan mobilnya mengusung konsep dynamic shield. Namun sayangnya, Mitsubishi eclipse tidak lagi mengandalkan aksen schrome pada grille depannya, namun Mitsubishi memberikan aksen berwarna hitam yang membuat mobil ini tampak lebih sporty. Bagian lampu DRL nya juga dibuat lebih tipis untuk memberikan kesan yang maskulin.

Baca juga: Harga dan Spesifikasi Suzuki Smash 110

Mitsubishi eclipse juga disematkan dengan pelindung bumper pada bagian depan untuk menegaskan gaya berkendara yang sporty. Garis fascia pada bagian depannya juga dibuat lebih tegas, tidak lupa lampu bagian depan yang diletakkan di atas bumper memiliki desain yang lebih tegas.

Bagian samping mobilnya memiliki guratan yang masih dipertahankan untuk menegaskan kesan yang maskulin. Terdapat pula tampilan belg two tone dengan list chrome yang mengelilingi bagian jendela sampingnya. Jika dilihat dari bagian sisinya, Mitsubishi eclipse memberikan tampilan yang sedikit melandai di bagian belakangnya.

Bagian belakang mobil ini dilengkapi dengan kaca bagian belakang yang lebih konvensional. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan spoiler saat berkendara. Lampu pada bgaian belakangnya didesain ulang dengan lebih minimalis hingga menjulang ke atap belakang. Hal ini membuat Mitsubishi eclipse memiliki tampilan yang sanggat tangguh dan sporty yang cocok dibawa berkendara di medan kasar sekalipun.

Desain Interior Mitsubishi Eclipse

Sumber: D.Car Motor

Desain interior Mitsubishi eclipse dilengkapi dengan layar infortainment sebesar 8.0 inci bergaya floating. Layar ini dilengkapi kemampuan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto yang membuat kendaraan ini lebih ergonomis dan memudahkan pengemudi dalam berkendara sekaligus mengakses berbagai fitur yang ada.

Mitsubishi eclipse juga dilengkapi dengan sistem kontrol dengan tombol konvensional. Kemudian bagian ruang penyimpanan juga lebih ditambahkan sehingga terasa lebih luas.

Mitsubishi eclipse bagian setirnya memiliki 3 palang multifungsi khas Mitsubishi sendiri yang didominasikan warna hitam dan aksen berwarna perak yang tidak begitu kental. Kemudian interiornya juga disematkan berbagai tombol yang memudahkan pengemudi untuk mengatur berbagai fitur yang ada dalam mobil tanpa harus memindahkan pandangan saat berkendra.

Bagian kursinya memiliki warna abu-abu dengan kulit yang membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman. Bagian ruang kaki dan ruang kepala juga cukup baik sehingga sangat nyaman saat dibawa berkendara jauh. 

Fitur Mitsubishi Eclipse

Sumber: Otomotif Tempo.co

Mitsubishi eclipse memiliki fitur head unit dengan layar sentuh sebesar 8 inchi. Menariknya, Mitsubishi eclipse juga sudah dilengkapi dengan kompatibilitas Apple CarPlay dan Android Auto yang memudahkan pengemudi dalam berkendara.

Kursi di baris pertama juga dilengkapi dengan pengaturan 8 arah dan pemanas yang dapat memberikan kenyamanan tersendiri bagi pengemudi.  Selain itu, Mitsubishi eclipse juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti tersedianya sistem 7 airbags, hill start assist, lane change assst hingga blind spot warning.

Daftar Harga Mitsubishi Eclipse

Sumber: OTR.id

Mitsubishi eclipse hadir di Indonesia dan dijual dengan harga mulai dari Rp. 484 juta-an rupiah. Untuk info lebih lanjut terkait harga Mitsubishi eclipse sebaiknya datang langsung ke dealer Mitsubishi terdekat di kota Anda. 

Baca juga: Harga dan Spesfikasi Mitsubishi Triton, Spesialisasi Off Road

Sumber: https://beritakubaru.com/


Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang