Friday, 23 September 2022

5 Rekomendasi Aplikasi Baca Berita di Google Play

5 Rekomendasi Aplikasi Baca Berita di Google Play dengan Rating Terbaik


Tidak takut lagi ketinggalan berita terkini, praktis akses dari ponsel


Aplikasi baca berita

Kebutuhan untuk tetap mendapatkan informasi terbaru kini semakin meningkat, ditambah dengan padatnya waktu yang terkadang menyebabkan kita tidak sempat untuk membaca koran ataupun menonton siaran berita di televisi. Berangkat dari permasalahan ini, platform media mulai melihat peluang inovasi untuk menjawab tantangan serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan informasi yang terkini namun tetap bisa dibaca kapanpun dan dimanapun, praktis dan simple untuk dibawa-bawa. Hingga munculah inovasi yaitu menyediakan aplikasi baca berita yang kompatibel di ponsel ataupun perangkat seluler lainnya sehingga berita terkini bisa kamu akses dengan mudah.


Kini aplikasi baca berita ini dapat memberikan kamu layanan membaca semua jenis berita hanya dalam satu tempat. Aplikasi-aplikasi dibawah ini memiliki fitur berbeda yang menjadi kelebihan berbeda untuk masing-masing aplikasi. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi baca berita dengan rating terbaik di Google Play, untuk kamu yang masih bingung mau menggunakan aplikasi baca berita yang mana. Untuk lebih jelasnya kamu bisa baca ulasan masing-masing aplikasi di bawah ini:


  1. IDN App


aplikasi baca berita

Diurutan pertama terdapat IDN App. IDN App merupakan aplikasi baca berita gratis yang dimiliki oleh IDN Media, suatu platform baca berita dan hiburan terlengkap pilihan Milenial dan Gen Z. IDN App memiliki beberapa fitur seperti fitur personalisasi news feed, sharing ke sosial media dan lain-lain. Selain itu IDN App dilengkapi dengan fitur andalan yaitu IDN Live, suatu platform live streaming yang menyajikan berbagai macam konten yang pastinya menghibur kamu. Mulai dari e-sport, kecantikan, sampai dengan berita tersedia disini. IDN App juga memberikan berita terkini yang selalu bisa kamu akses kapanpun dan dimanapun. Kamu bisa download disini.


  1. CNN Indonesia




CNN Indonesia berada di urutan kedua di Google Play. CNN Indonesia adalah suatu aplikasi yang menyajikan berita dan informasi terkini. Kategori berita yang disajikan diantaranya adalah nasional, ekonomi, sampai dengan lifestyle. Fitur pada CNN diantaranya adalah kita bisa dengan mudah mengakses kategori berita, selain itu penggunanya dapat menikmati siaran langsung broadcast dari CNN TV, live reports dan lain-lain pada aplikasi ini.


  1. Detikcom

aplikasi baca berita


Detikcom adalah aplikasi berita urutan ketiga di Google Play. Detikcom terafiliasi dengan Trans Corp Company. Aplikasi ini menyediakan berita terkini dengan dilengkapi fitur untuk mempermudah transaksi pembelian tiket kamu di Trans Studio atau Trans Snow World, dengan informasi dan promo terbaru. Fitur lainnya adalah terdapat kategori informasi yang bisa dipilih, breaking news, more popular tags, dan lain-lain. 


  1. Kompas.com


aplikasi baca berita

Kompas.com ada pada peringkat ke empat di Google Play. Kompas.com terafiliasi dan merupakan bagian dari Kompas Gramedia. Aplikasi ini dirancang dengan dukungan teknologi terkini pada Android sehingga membuat pembaca beritanya menjadi lebih mudah, cepat dan menyenangkan. Dengan berbagai kategori berita, kamu bisa temukan informasi lengkap disini. Mulai dari berita, bola, olahraga sampai dengan kanal khusus dibahas dalam aplikasi ini.


  1. Kompas.id


Aplikasi kompas.id ada pada peringkat kelima di Google Play. Aplikasi ini menyajikan berita utama, terpopuler, reportase langsung, dan berbagai topik lainnya. Topik yang bisa kamu dapatkan dari aplikasi ini adalah opini, foto, lifestyle, tutur visual, dan lain-lain. Pada aplikasi ini kamu bisa membaca koran kompas versi elektronik atau e-paper, kamu juga bisa mendengarkan berita dengan fitur audio berita, dan fitur unggulan lainnya. Aplikasi ini membutuhkan layanan berlangganan untuk beberapa kontennya.


Itulah beberapa rekomendasi aplikasi baca berita terbaik yang ada pada Google Play. Jadi kamu lebih tertarik untuk gunakan aplikasi baca berita yang mana nih?


Baca juga: Sambutan Kehadiran Fortune Indonesia di Tanah Air







 

No comments:

Post a Comment