Thursday, 1 September 2022

5 Cara mudah memulai chat dengan gebetan kamu yang baru

Cara memulai chat dengan gebetan merupakan hal penting yang tak bisa kamu abaikan, sebab ini bisa menjadi salah satu penentu kesuksesan hubungan kamu ke depannya.

 

Sumber: Betterhelp


    Saat memiliki gebetan, kamu tentu begitu bersemangat dan ingin selalu berkirim kabar dengannya. Meski tidak bisa sering bertemu, mengobrol lewat chat tentu akan selalu menjadi hal yang paling kamu tunggu-tunggu. I

ni merupakan kondisi yang wajar, terutama ketika kamu memiliki ketertarikan dengan seseorang. Namun meski begitu, penting untuk selalu bersikap tepat dan tidak berlebihan, agar gebetan kamu tidak sampai merasa kurang nyaman.

Mulailah chat dengan cara yang tepat, terutama di awal-awal perkenalan. Buatlah percakapan yang menarik dan tidak membosankan, agar semua bisa berjalan dengan lancar. Tidak ada salahnya untuk memulai chat duluan, sebab ini justru menunjukkan bahwa kamu peduli dan memiliki ketertarikan untuk lebih dekat dengannya.

Namun ingat, jangan lakukan dengan berlebihan. Berikut ini beberapa cara memulai chat dengan gebetan, agar hubungan kamu bisa langgeng ke depannya: 


  • Lakukan di waktu yang tepat

Setiap orang tentu akan memiliki kesibukan masing-masing, begitu juga dengan gebetan kamu. Jika ingin mulai chat, pastikan kamu memilih waktu yang tepat untuk melakukannya. Hal ini penting, apalagi jika gebetan kamu termasuk orang yang sibuk atau bahkan sudah bekerja.

Chat di waktu jam istirahat kantor tentu akan jauh lebih baik, daripada di jam kerja. Selain itu, kamu juga bisa mulai chat di sore hari, sebab biasanya di jam-jam seperti itu kebanyakan orang sudah dalam kondisi yang lebih santai. 


  • Awali dengan pertanyaan

Membuka percakapan mungkin tidak akan mudah, apalagi di masa-masa awal perkenalan. Namun kamu bisa mencobanya dengan sebuah pertanyaan, agar gebetan kamu terpancing untuk ngobrol.

Misalnya: jika gebetan kamu baru saja kembali dari toko buku, maka kamu bisa menanyakan buku apa saja yang dia beli di sana, atau apakah ada buku yang menarik perhatiannya? Pertanyaan-pertanyaan ringan seperti ini akan membuat gebetan kamu nyaman dan bisa mengimbangi percakapan dengan lebih mudah. 


  • Bahas soal hobi 

Topik yang satu ini memang selalu menjadi hal menarik untuk dibahas dengan siapa saja, kamu juga bisa mencobanya kepada gebetanmu. Hobi merupakan hal menyenangkan yang akan membuat seseorang merasa nyaman dan “hidup”, sehingga mereka cenderung senang ketika membahasnya. Tanyakan kepada gebetanmu apa saja hobinya dan bagaimana dia menikmatinya. Dijamin, obrolan kalian akan berjalan dengan santai dan menyenangkan. 


  • Pakai emoji atau stiker yang lucu

Emoji atau stiker bisa membantu kamu mengekspresikan diri dengan lebih jelas melalui percakapan. Gambar-gambar unik ini akan membuat percakapan terasa lebih dekat dan hangat. Gunakan emoji dan stiker ketika chat dengan gebetan, agar percakapan tidak terasa kaku dan membosankan. Namun untuk bisa melakukan ini, kamu juga harus memahami arti setiap emoji dengan baik terlebih dahulu. 


  • Beri pujian yang tulus 

Hampir semua orang senang menerima pujian, tentunya gebetan kamu juga. Saat kamu chat dengannya, jangan sungkan untuk memberinya pujian yang tulus. Meski sederhana, pujian seperti ini akan membuat seseorang merasa lebih dihargai dan diingat, bahkan merasa istimewa. Namun jangan berikan pujian yang berlebihan, sebab ini bisa membuat gebetan kamu merasa aneh atau bahkan tidak nyaman. 


Ada banyak cara memulai chat dengan gebetan, di mana kamu bisa mengekspresikan isi hati dengan nyaman. Chatting lah dengan cara yang tepat, agar hubungan kamu bisa berjalan lancar. 



No comments:

Post a Comment