Friday, 12 August 2022

6 Lagu Anime yang Viral di TikTok dengan Nuansa Sedi

Selain animenya yang memang bagus, terkadang anime tersebut juga didukung dengan soundtrack yang bisa menghidupkan jalan cerita dan juga digemari oleh banyak orang. Bahkan, saking banyaknya yang menyukai soundtrack anime tersebut, juga viral di platform media lain, seperti TikTok. Nah, berikut ini ada beberapa lagu anime yang viral di TikTok, meski lagunya bernuansa sedih.


1. Himawari no Yokusoku – Motohiro Hata

Bagi para pecinta anime Doraemon, pasti sudah tidak asing dengan lagu sedih yang satu ini. Sebab, lagu dengan judul Himawari no Yakusoku ini menjadi soundtrack dari film layar lebar Doraemon Stand by Me.

Sumber: IMDB

Lagu yang dibawakan oleh Motohiro Hata ini memang sangat sempurna menamani adegan fil yang cukup memancing air mata. Sebab, lagu ini memang menceritakan tentang kisah pertemuan hingga perpisahan antara Doraemon dan Nobita.


2. Utakata Hanabi – Supercell


Sumber: Narutopedia

Grup musik yang memang terkenal dengan lagu-lagunya dan mendayu, yakni Supercell, juga turut meramaikan aplikasi TikTok lewat lagu berjudul Utakata Hanabi yang jadi ending ke-14 anime Naruto Shippuden. Lagu yang menggambarkan tentang kisah seorang gadis yang menyatakan cintanya ke seseorang, namun orang tersebut justru menghilang ini memang melekat di telinga pada penikmat serial anime Naruto.


3. Memories – Maki Otsuki

One Piece memang menjadi anime yang sangat populer hingga saat ini. Bahkan, potongan-potongan animenya juga turut viral di jagat sosial media TikTok. selain animenya yang memang bagus, One Piece juga didukung dengan soundtrack-nya yang sangat bagus, salah satunya adalah Memories.


Lagu yang dibawakan oleh Maki Otsuki tersebut bisa Anda temukan di ending pertama serial anime One Piece. Selain bagus, karakter suara khas yang dimiliki oleh Maki Otsuki memang sangat cocok untuk menambah indahnya lagu tersebut. Bahkan, lagu tersebut juga dikenal sebagai lagu legendaris dengan segudang kesan yang tak terlupakan.


4. Shirushi – LiSA

Kembali dengan penyanyi yang sama di lagu sebelumnya, yakni LiSA, seorang penyanyi wanita yang terkenal di Jepang ini hadir dengan lagu sedih berjudul Shirushi. Selain unik, LiSA juga tak kalah dalam menarik perhatian. Sebab, ia memang terkenal dengan lagu-lagu yang ceria dan penuh semangat.

Meski begitu, ia berhasil membawakan lagu Shirushi dengan sempurna dan membuat lagunya terpilih sebagai soundtrack serial anime Sword Art Online II. Lagu yang bisa Anda dengarkan pada bagian ending ketiga ini sangat enak untuk didengarkan meski terkesan sedih dan mendayu-dayu.


5. Orange – 7!! (Seven Oops)

Jika Anda sudah menonton serial anime Shigatsu Kimi no Uso, tentunya Anda sudah tidak asing lagi dengan lagu yang satu ini. Lagu yang berjudul Orange ini bisa Anda temukan pada bagian ednign ketiga dari serial anime tersebut.

Sumber: Bukareview

Pada serial anime yang lebih dikenal dengan Your Lie in April iin terdapat soundtrack yang dipopulerkan oleh 7!! Atau yang akrab dipanggil Seven Oops. Selain sedih, lagu ini juga sangat pas saat dipadukan dengan adegan menyedihkan antara Kaori dan Kousei yang menyimpan sejuta makna di akhir kisah ceritanya.

6. Lonely Feather – Haruka Chigusa

Terakhir ada lagu berjudul Lonely Feather yang menjadi insert song dari anime Gakusen Toshi Asterisk. Lagu yang dibawakan oleh Haruka Chigusa ini cukup menyayat hati para penonton anime tersebut. Namun, yang menarik dari lagu ini adalah liriknya yang berbahasa Inggris, karena ditulis oleh Rasmus Faber, seorang musisi internasional yang sering muncul di industri musik Jepang.


Demikianlah lima lagu anime yang viral di TikTok dengan nuansa yang sedih. Sehingga banyak pengguna TikTok yang membuat video dengan nuansa sedih menggunakan lagu-lagu yang ada pada daftar di atas.

No comments:

Post a Comment