Skip to main content

5 Tempat Wisata di Malang yang Gratis dengan Panorama Indah

Tempat Wisata di Malang

Mencari Pemandangan yang Indah? Kunjungi Tempat Wisata di Malang yang Gratis Ini

Tempat wisata di Malang ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang mencari panorama yang indah. Liburan ke Kota Batu akan sangat menyenangkan dan membuat waktu luang Anda menjadi sangat berkesan. Selain menyediakan panorama yang sangat indah untuk dipandang oleh kedua mata, banyak juga tempat wisata di Malang yang tidak perlu bayar alias gratis.

Banyak tempat wisata di Malang yang ramai dikunjungi oleh para wisatawan, baik dari wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Berikut ini terdapat beberapa tempat wisata di Malang yang harus Anda kunjungi saat liburan nanti, antara lain:

  1. Alun-Alun Kota Malang

Tempat Wisata di Malang

Bagi Anda yang ingin berlibur sambil bersantai, Anda bisa kunjungi Alun-Alun Kota Malang yang tidak perlu mengeluarkan biaya tiket masuk alias gratis. Anda bisa bersantai di sekitar tugu Malang dan melihat pancaran air mancur.

Tetapi, jika ingin melihat pemandangan yang cukup indah di sekitar Alun-Alun Malang, maka Anda bisa berkunjung di malam hari, sehingga bisa melihat perpaduan air mancur dengan lampu hias yang indah.

  1. Kampung Jodipan

Tempat Wisata di Malang

Selanjutnya terdapat Kampung Jodipan yang terlihat colorful atau penuh warna, sehingga sangat cocok untuk mengambil banyak foto disini. Terdapat banyak spot foto yang sangat instagramable, jadi Anda bisa berkeliling Kampung Jodipan sambil melihat-lihat rumah di sekitar.

Memiliki julukan kampung warna warni, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun untuk memasuki kawasan Kampung Jodipan, karena masuknya memang gratis. Jadi, Anda bisa menghabiskan waktu untuk menikmati keindahan warna warni rumah di sekitar kampung dengan tenang.

  1. Nirwana Gedangan

Tempat Wisata di Malang

Jika Anda penggemar wisata alam, terutama air terjun, Anda bisa kunjungi Nirwana Gedangan yang berada di Desa Sumberbenda. Air terjun yang satu ini bisa Anda masuki secara gratis dan tidak perlu mengeluarkan biaya sedikit pun, jadi Anda bisa liburan dengan nyaman.

Di sekitar Nirwana Gedangan, Anda akan melihat air terjun yang mengalir dan suasana di sekitar terasa sangat sejuk dan asri. Bila ingin menghabiskan waktu liburan disini, dijamin Anda akan merasa rileks dan tenang.

  1. Brakseng Desa Sumber Brantas

Destinasi Wisata

Kata siapa ke tempat wisata di Malang harus mengeluarkan biaya? Tidak harus bayar, lho! Sebab, Anda bisa kunjungi Brakseng Desa Sumber Brantas yang tidak mengenakan biaya bagi para pengunjungnya, serta Anda bisa menikmati berbagai minuman dan makanan yang diberikan.

Ditambah lagi, Anda bisa melihat perkebunan hijau yang sangat luas dan Anda bisa bekeliling di sekitar untuk menyegarkan pikiran, karena hawa di sekitar tempat ini terasa dingin. Anda juga bisa mengambil foto dengan latar yang terlihat alami dan indah.

  1. Coban Kedung

Coban Kedung

Tempat wisata air lainnya yang bisa dikunjungi secara gratis yaitu Coban Kedung yang memiliki air terjun mengalir dengan sangat antik. Jika dilihat secara sekilas, Coban Kedung dibagian air terjun yang bentuknya berundak, terlihat seperti rambut wanita yang sedang terurai.

Coban Kedung sangat cocok untuk Anda yang mencari tempat wisata yang asri dan alami, serta bisa memanjakan mata Anda hanya dengan menikmati suasana sekitar. Diketahui Coban Kedung berada di Desa Srigonco, jadi Anda bisa kunjungi ketika sedang liburan ke Malang, ya!

Itulah ulasan mengenai tempat wisata di Malang yang tidak perlu membayar untuk harga tiket masuk karena gratis, tetapi memiliki panorama indah yang bisa dipandang dengan kedua mata. Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi tempat wisata di Malang yang gratis?

Baca Juga: 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta yang Menarik dan Keren

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang