Kumpulan Berita Jogja Hari Ini

Kumpulan Berita Jogja Hari Ini


Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) merupakan satu-satunya provinsi di Indonesia yang berbentuk kerajaan. Sehingga tidak aneh kalau di kota ini memiliki sebuah keraton kerajaan. Keraton ini bukan hanya sekedar pajangan saja, namun sebagai pusat pemerintahan. Kesultanan Yogyakarta memiliki wewenang untuk menyusun paket peraturan yang setara dengan undang-undang. 

Terlepas dari semua itu, bagi anda yang ingin mengetahui serba-serbi Kota Yogyakarta, berikut kumpulan berita Jogja hari ini..

  1. Cuaca Hari Ini 25 Januari : Diperkirakan Yogyakarta Berawan Sepanjang Hari


Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan bahwa cuaca di wilayah Yogyakarta berawan sepanjang hari. Dan diperkirakan akan hujan ringan di malam harinya. Bukan hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini bagi masyarakat yang beraktivitas di wilayah Yogyakarta. Bahkan, ada bunyi keterangan informasi yang dikutip IDN Times Jogja dari laman resmi BMKG, Senin, (25/01/2021), yang bunyinya : “Waspada potensi hujan sedang-lebat disertai petir dan angin kencang di Sleman Utara, Kulon Progo Utara dan Gunungkidul Utara,”. 


  1. Wakil Bupati Bantul dan Istri Terkonfirmasi Positif Covid-19


dr. Sri Wahyu Joko Santosa, selaku juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 kabupaten Bantul, memastikan bahwa Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19. Berita ini diinformasikan setelah hasil tes PCR orang kedua kabupaten Bantul tersebut keluar. 


“Hasil swab PCR sudah keluar dan dinyatakan positif Covid-19, kata Sri, Selasa (26/1/2021). Selain Halim, istri Wakil Bupati, Emy, juga dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani swab PCR. “Jadi Pak Halim sebelum di tes swab PCR sempat indra penciuman membaik setelah mendapatkan perawatan di RSUD Panembahan Senopati,” tambah Sri. 


  1. RSUD Bantul Tambah 12 Tempat Tidur Untuk Pasien Covid-19


Diberitakan RSUD Panembahan Senopati Bantul terhitung mulai hari ini akan menambah 12 tempat tidur bagi pasien yang terpapar Covid-19 dari target 16 tempat tidur. Dengan adanya tambahan tersebut, sudah ada 47 tempat tidur untuk pasien Covid-19 hingga saat ini. 


Siti Rahayuningsih, Kepala Humas RSUD Bantul, mengatakan bahwa pihaknya telah mengubah satu ruangan perawatan yang awalnya untuk pasien non Covid-19 menjadi ruang perawatan pasien Covid-19.  “Jadi ruang rawat bisa menampung 16 tempat tidur untuk pasien Covid-19, namun yang sudah siap digunakan baru 12 tempat tidur dan empat tempat tidur lainnya masih dalam proses,” ujarnya, Selasa, (26/1/2021). 


Walaupun sudah ditambah tempat tidur untuk pasien Covid-19 sebanyak 12 tempat tidur, tapi sudah ada pasien Covid-19 yang sudah antre untuk menempatinya. “Begitu dibuka hari ini sudah ada 6 pasien positif Covid-19 yang sudah siap menempati tempat tidur tambahan,” tambahnya. 


  1. Soal Pemecatan Dirinya, Adik Sultan HB X Bantah Makan Gaji Buta


Adik Sultan HB X, Gusti Bendara Pangeran Hario (GBPH) Yudhaningrat membantah bahwa dirinya menerima gaji buta selama menjabat di Keraton Yogyakarta. Sebelumnya, Sri Sultan Hamengku Bowono X menyebut adik tirinya itu menerima gaji buta yang bersumber dari APBN atau Danis selama menjabat sebagai Penghageng Parwabudaya Karaton Ngayogyakarta Hadiningrat. 


GBPH Yudhaningrat menegaskan, bahwa gajinya yang diterima selama menjabat bukan berasal dari Danais. “Itu gaji dari keraton” ujar Gusti Yudho saat dijumpai di Dalem Yudonegaran, Kota Yogyakarta, Senin (25/1/2021). Pendapatan yang ia peroleh selama menjabat sebagai Penghageng Parwabudaya Karaton Yogyakarta Hadiningrat, adalah sekitar Rp 75 ribu per bulannya. 


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Rekomendasi Resep Masakan Khas Sunda yang Menggugah Selera

Resep Sambal Goreng Kentang Kering