5 Berita Terbaru Hari Ini di Indonesia Paling Update

5 Berita Terbaru Hari Ini di Indonesia Paling Update


Masyarakat harus melek informasi terkini. Melalui informasi dan berita, kita mampu memberikan tanggapan atau respons yang sesuai dengan konteks yang terjadi. Tidak hanya berita lokal, tetapi berita regional dan nasional pun perlu ditambahkan dalam wawasan masyarakat. Nah, berikut ini merupakan beberapa berita terbaru hari ini di Indonesia yang membantu anda mengetahui berbagai informasi yang ada di Indonesia.


1. Irjen Napoleon Bonaparte Divonis 4 Tahun Penjara

Masih ingatkah anda pada kasus suap Djoko Tjandra? Kasus ini menggandeng banyak tokoh penting dalam negeri yang terjerat kasus di dalamnya. Tidak hanya Brigjen Prasetijo Utomo, tetapi juga Irjen Napoleon Bonaparte pun tersandung kasus ini.

Sama dengan rekan lainnya, Irjen Napoleon Bonaparte terbukti secara sah bersalah menerima suap dari Djoko Tjandra sebesar 200 ribu dolar Singapura dan 370 ribu dolar AS. Ia bersama Prasetijo dikenai hukuman penjara.

Jika Prasetijo dihukum penjara hingga 3,5 tahun dan denda Rp 100 juta subsider 6 bulan, maka mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional (Kadiv Hubinter) Polri, yakni Bonaparte divonis penjara hingga 4 tahun dan denda Rp 100 juta sibsider 6 bulan kurungan.


2. PSIS buka slot pemain muda

Pada tahun 2021, Indonesia akan mengadakan ajang Piala Menpora 2021. salah satu cabang olahraga yang pasti dinantikan permainannya adalah sepakbola. Terkait cabang olahraga satu ini, PSIS Semarang selaku tim sepakbola Nasional bersiap dalam menghadapi kompetisi.

Salah satu bentuk keseriusan PSIS adalah menyediakan kesempatan kepada para pemain muda untuk ikut andil. Namun slot ini hanya tersedia kepada 3 pemain muda terpilih. Adapun pemain yang sudah terpilih dan menjalani uji coba di antaranya adalah Reza Irfana (21), Daffa Balindra (21) dan Akhsay Rismawanto (23).


3. Pengusaha Korea Kabur usai PHK 300 Buruh

Kejadian ini terjadi di Depok tepat di tengah pandemi Covid-19. Pandemi covid-19 tentunya sangat memengaruhi roda perekonomian masyarakat. Ada banyak kasus PHK di mana-mana. Dan yang terbaru kini terjadi PHK hingga 300 buruh di Depok.

Sebelumnya, tercatat 500 buruh terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) di Depok. Dan kini semakin bertambah. Ironisnya, banyak dari buruh PHK tersebut yang tidak mendapatkan pesangon.


4. Aprilia Manganang Tulen Laki-Laki

Baru-baru ini santer pemberitaan terkait Aprilia Manganang mantan atlet Timnas voli putri Indonesia. Ia tidak terkena kasus tindak kejahatan, narkoba atau lain sebagainya. Berita yang tersebar bukanlah gosip negatif tetapi fakta bahwa ia bukan seorang perempuan, melainkan pria.

Pernyataan ini diungkapkan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa kala melakukan pemeriksaan pada Aprilia Manganang di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Meskipun sudah distatuskan sebagai pria, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali tetap menerima prestasinya ketika Manganang masih perempuan.


Baca Juga : RSUP Sanglah Denpasar Berhasil Lakukan Operasi Bentall Pertama Kali Ditengah Pandemic


5. Bali ketatkan pengawasan menuju libur panjang

Sebentar lagi libur panjang. Sebagai upaya pencegahan virus Covid-19 semakkin berkembang, terminal kedatangan domestik Bandara Ngurah Rai Bali diawasi secara ketat. Tentunya libur panjang ini akan menyebabkan melonjaknya jumlah pengunjung ke Bali.

Maka sebagai bentuk pencegahan penularan Covid-19 khususnya varian baru B.117, Pemerintah Bali melakukan pengawasan secara ketat di bandara Ngurah Rai.


Itulah 5 berita terbaru hari ini di Indonesia. Berbagai tindakan dilakukan dalam upaya menangani masalah di dalam negeri. Dengan mengentahui berita dan informasi terkini Indonesia di atas, masyarakat pun dapat membantu. Maka dapatkan berita terbaru agar anda tidak tertipu berita bohong yang mudah tersebar ke berbagai media.


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Resep Sambal Goreng Kentang Kering

12 Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda Supaya Tetap Terjaga Dan Lancar