4 Calon Pemain Terbaik Piala Eropa 2020: Dua dari Italia, Satu dari Inggris

4 Calon Pemain Terbaik Piala Eropa 2020: Dua dari Italia, Satu dari Inggris


Apabila kamu suka mengikuti berita sepak bola terkini, kamu pasti mengetahui calon pemain terbaik dari Piala Eropa 2020. Piala Eropa 2020 sendiri akan segera selesai. Pada hari Senin, 12 Juli 2021, Italia akan berduel dengan Inggris yang kemudian nanti akan segera kita ketahui melalui berita sepak bola terkini, siapakah yang berhasil menjadi juara Piala Eropa 2020 dan layak mengangkat trofi.

Seperti biasa, ada banyak cerita mengenai menariknya permainan turnamen sepak bola, seperti halnya Piala Eropa 2020. Akan ada tim-tim yang tampil jauh lebih baik dari ekspektasi serta ada tim-tim istimewa yang penampilannya terlihat sangat menonjol. Permainan pemain-pemain inilah yang akan mencuri perhatian bagi para pecinta sepak bola. Mereka terlihat sangat menonjol apabila dibandingkan dengan tim lain selain itu mereka juga memiliki tim yang permainannya cukup baik.

Pada dasarnya, pemain terbaik tidak hanya sekadar dilihat dari jumlah gol yang ia cetak saja, melainkan juga mereka yang memberikan kontribusi lebih untuk tim mereka sehingga performa tim bisa menjadi semakin maksimal. Sejauh ini, terdapat 4 kandidat pemain tim terbaik dari Piala Eropa 2020. Siapa sajakah mereka dan apakah salah satunya ialah andalan kamu? Berikut ini ulasannya!

1. Jorginho (Itália)

Jorginho menjadi salah satu pemain yang paling penting dalam permainan apik Italia sepanjang Piala Eropa 2020 hingga akhirnya mencapai tahap final yang nantinya akan melawan Inggris pada Senin, 12 Juli 2021 dini hari WIB. Jorginho sendiri merupakan salah satu pemain yang tidak pernah absen bermain. Jorginho berperan sebagai gelandang yang tentunya sangat penting untuk menjemput bola dan bertahan bagi performa tim nasional Italia. Ia menjemput bola dari belakang serta memilih aliran umpan terbaik agar dapat memberikan serangan secara tepat dari pihak tim nasional Italia. Tim lawan harus mematikan permainan Jorginho dengan mengurangi kekuatan terbesar Italia. Namun hal ini tidaklah mudah karena Jorginho begitu cerdik.

2. Raheem Sterling (Inggris)

Sterling merupakan pemain terpenting yang dimiliki tim nasional Inggris pada awal turnamen. Saat pemain-pemain lain belum mencapai level terbaiknya, Sterling justru bisa terus mencetak gol-gol penting yang sangat berpengaruh pada permainan dan kemenangan Inggris. Ia tidak pernah mencetak banyak gol pada fase gugur. Akan tetapi, kontribusinya sangatlah besar. Karena berkat Sterling, Inggris dapat mengalahkan Denmark pada babak semifinal tahun lalu. Pergerakan Sterling sendiri termasuk salah satu gerakan pemain yang akan menyulitkan lawannya. Dia juga membuka ruang gerak untuk pemain lain, misalnya seperti Harry Kane.

3. Thorgan Hazard (Belgia)

Thorgan Hazard bergabung sebagai pemain tim nasional Belgia sejak Piala Eropa 2020. Ia memberikan banyak kontribusi penting untuk urusan pencetakan gol dan assist. Yang menarik adalah Thorgan Hazard diturunkan oleh Roberto Martinez pada posisi wing-back kiri. Padahal, Hazard harusnya bermain sebagai penyerang sayap pada level klub. Thorgan Hazard sendiri menjadi salah satu pemain yang menentukan kemenangan Belgia atas Portugal yang dilakukan pada babak 16 besar. Ia memiliki kecepatan tinggi serta kemampuan dribble yang sangat baik.

Baca Juga : Kunci Sukses Yang Membuat Persib Bandung Dapat Mencuri Poin di Markas Persipura

4. Leonardo Spinazzola (Italia)

Sudah semestinya Spinazzola disebut sebagai pemain terbaik Italia sepanjang turnamen. Hal ini dikarenakan ia memiliki performa terbaik sebagai bek kiri sepanjang turnamen. Sayangnya, ia mengalami cedera sehingga perjalanan Spinazzola harus berakhir lebih cepat. Padahal, Spinazzola memiliki kecepatan yang tinggi untuk menyerang serta memiliki energi yang luar biasa untuk naik-turun selama 90 menit.


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Rekomendasi Resep Masakan Khas Sunda yang Menggugah Selera

Resep Sambal Goreng Kentang Kering