4 Berita Terbaru Dari Seluruh Dunia

Awali hari dengan membaca berita. Nah, untuk Anda yang sedang mencari berita terbaru hari ini, berikut adalah 4 berita terbaru di hari ini. Mulai dari diusirnya anjing sang presiden Amerika hingga larangan bercadar di Swiss. 


Anjing Joe Biden Diusir dari Gedung Putih Karena Kerap Mengamuk 

Pada hari Selasa, 9 Maret 2021, pada lebih dari satu kesempatan, anjing sang Presiden mengamuk di Gedung Putih. Merasa kondisinya memprihatinkan, Joe Biden akhirnya memutuskan untuk menempatkan kedua anjingnya di kediaman pribadinya. Kedua anjing Joe Biden ini bernama Champ dan Major. 

Dari kedua anjing tersebut, Major merupakan yang paling agresif. Anjing ini berusia 3 tahun dan Joe Biden mengadopsinya dari penangkaran hewan di Delaware. Selama Joe Biden dibawa ke Gedung Putih, dia sering menggonggong, melompat dan menyerang staf. Sementara satu anjing lainnya, yakni Champ,  relatif tenang. Dia 10 tahun lebih tua dari mayor, dan karena faktor-faktor ini, pergerakannya menjadi lambat. 

Gedung Putih belum mengomentari laporan bahwa anjing Joe Biden telah dikirim kembali ke Delaware. Pada saat yang sama, seorang karyawan Joe Biden, yang menolak disebutkan namanya, membenarkan bahwa Champ dan Major sudah berada di Delaware. Namun, dia mengatakan bahwa jika Jill atau Joe Biden harus pergi ke Amerika Serikat, mereka biasanya akan meninggalkan Champ dan Major di Delaware.

Meninggalnya Miliarder Prancis, Olivier Dassault

Miliarder Prancis berusia 69 tahun Olivier Dassault tewas dalam kecelakaan helikopter pada hari Minggu, 7 Maret 2021. Presiden Prancis Emmanuel Macron memberikan penghormatan terakhir kepada Dassault. Dassault adalah putra tertua miliarder Prancis Serge Dassault, pemilik Dassault Aviation. Dassault memiliki perusahaan yang dikenal membuat jet tempur Rafale dan memiliki Le Figaro.

Jet pribadi Dassault jatuh di Normandia pada sore hari tanggal 7 Maret 2021, tepatnya di hari Minggu. Menurut kepolisian, bukti mengatakan bahwa dia akan pergi ke rumah peristirahatannya yang biasa pada saat itu. Selain Dassault, kecelakaan itu juga menewaskan pilot helikopter tersebut.

Yahudi dan Muslim di Swiss Bersatu Menolak Larangan Bercadar

Komunitas Yahudi di Swiss telah bersatu dengan Muslim disana untuk menentang larangan penggunaan jilbab dan cadar. Mereka berargumen bahwa larangan tersebut merupakan serangan terhadap kebebasan beragama. Mereka percaya bahwa larangan berkerudung akan melemahkan kemampuan seseorang untuk mengamalkan keyakinannya.

Swiss mengadakan referendum pada hari Minggu untuk melarang penggunaan niqab. Hasilnya, 51% masyarakat mendukung larangan berniqab. Hal ini memicu protes dari kelompok Muslim dan Yahudi di negara tersebut. Organisasi Yahudi Swiss mengatakan dalam pernyataan bersama bahwa mereka khawatir tentang apakah undang-undang lebih lanjut atau proposal federal akan semakin merusak kebebasan beragama di masa depan.

Pemenggalan Samuel Paty yang didasari oleh Kebohongan Siswi SMP di Prancis 

Seorang siswa sekolah Prancis mengaku berbohong tentang kehadiran Samuel Paty, seorang guru sejarah dan bahasa Prancis, yang dipenggal kepalanya sebagai kartun oleh Nabi Muhammad tahun lalu. Guru berusia 47 tahun ini dibunuh di luar sekolah menengah dekat Paris pada 16 Oktober. Ia diduga menunjukkan pelajaran kebebasan berbicara pada Oktober tahun lalu dalam gambar kartun Nabi Muhammad sampai akhir kelas. . Surat kabar Prancis The Parisian mengungkapkan pada hari Minggu bahwa seorang siswa berusia 13 tahun dengan inisial Z mengaku berbohong dan menuduh Samuel Paty meminta siswa Muslim meninggalkan kelas sebelum fotonya ditampilkan.


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

12 Tips Menjaga Kehamilan Usia Muda Supaya Tetap Terjaga Dan Lancar

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta yang Menarik dan Keren