Skip to main content

Perkembangan Bisnis di Jawa Barat Terbaru

perkembangan-bisnis-di-jawa-barat-terbaru


suanetizen.com- Pelaku bisnis dari hari ke hari saat ini makin berkembang, terutama setelah banyak PHK di berbagai perusahaan besar. Pada akhirnya banyak yang berlomba untuk mendirikan usaha sendiri dengan harapan dapat tetap menyambung hidup. Demikian halnya masyarakat di seputar kota-kota di Jawa Barat. Banyak yang mencari tahu berita Jawa Barat hari ini terbaru tentang perkembangan bisnis di area tersebut. Berikut ini beberapa informasi menarik untuk diikuti, terutama yang sedang mencari ide bisnis untuk dijalankan di beberapa wilayah di Jawa Barat.

Bisnis Pariwisata Bandung

Banyak yang paham bahwa bisnis pariwisata beberapa bulan yang lalu sempat terhenti akibat adanya virus yang melanda Indonesia. Sehingga secara tidak langsung menimbulkan dampak ditutupnya berbagai tempat wisata di area kota Bandung. Padahal kota ini dikenal justru karena bidang pariwisata, sehingga otomatis banyak sektor lain menjadi terhenti dan ekonomi menurun drastis.

Tentu saja kabar bahwa sejumlah pariwisata kini dapat dibuka kembali menjadi penyemangat sebagian besar masyarakat di area Bandung tersebut. Banyak berita Jawa Barat hari ini terbaru yang menginformasikan dibukanya kembali beberapa area wisata di Bandung meski dengan protokol yang cukup ketat. Namun tentu saja hal ini menggembirakan bagi bisnis wisata di kota tersebut. Termasuk juga industri pendukungnya seperti restaurant, hotel, toko oleh-oleh, dan lain sebagainya.

Baca juga : 5 Cara Memulai Bisnis Tas Supaya Lancar

Bisnis Makanan Bandung

Sebagai salah satu bisnis yang makin merebak akhir-akhir ini, tentu saja bisnis makanan masih merajai nominasi dibandingkan bentuk bisnis lainnya di kota tersebut. Terutama sejak masa pandemi yang membuat banyak usaha memutar otak, tidak terkecuali di bidang kuliner dan makanan. Sehingga inovasi terbaru tentang makanan dan bisnis yang terkait sering kali diperbarui untuk memperoleh pendapatan yang diinginkan.

Berbagai macam bisnis makanan muncul secara online, mulai dari kue kering, kue basah, hingga aneka makanan oleh-oleh khas Bandung. Yang dahulu hanya menjual secara offline di area kawasan wisata, maka sekarang beralih menggunakan jasa pengiriman dan bisa mengirimkan pesanan hingga kemana-mana. Tentunya hal ini disambut baik oleh sejumlah kalangan yang merindukan makanan-makanan khas kota Bandung. Sehingga dengan adanya fitur penjualan online ini tentu saja virus dan pandemi tidak menghalangi banyak pelanggan mendapatkan makanan kesukaannya.

Bisnis Pakaian

Salah satu bisnis lainnya yang terdampak akhir-akhir ini juga termasuk bisnis pakaian. Banyak outlet di Bandung yang merugi sejak sepinya pengunjung ke kota Bandung. Namun sekarang berkat adanya inovasi penjualan online dan dibukanya kota Bandung kembali, maka bisnis menjadi mulai bangkit kembali. Sehingga menjalankan bisnis pakaian di kota Bandung menjadi hal yang mulai memiliki prospek menarik kembali. Mulai dari pakaian anak-anak hingga pakaian dewasa, baik untuk keperluan sehari-hari ataupun untuk keperluan khusus lainnya. Berbagai macam fashion yang tersedia dan terkenal menarik khas kota Bandung menjadi lebih mudah untuk dipesan dengan inovasi adanya pembelian online. Bahkan ada banyak e-commerce yang membantu untuk memfasilitasi hal tersebut.

Dengan berbagai macam ide bisnis di atas, tentu saja membuka peluang bagi banyak pengusaha baru. Jangan enggan untuk mencari ide-ide segar lainnya. Cobalah mencari sejenak berbagai berita Jawa Barat hari ini terbaru di situs  https://jabar.idntimes.com yang selalu memuat berita terkini di kota Bandung. Sehingga bila mencari ide untuk bisnis menjadi tidak sulit kembali. Selain itu membantu untuk memantau perekonomian saat ini secara update dan tepat.

Baca juga : 5 Berita Trending NTB Selama Satu Pekan Ini,Yuk Simak !


Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang