Skip to main content

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta yang Menarik dan Keren

rekomendasi-tempat-wisata-di-purwakarta

Suanetizen.com - Jika mendengar kata Purwakarta, kemungkinannya kamu kurang familiar dengan kota ini. Padahal kota ini menawarkan sejumlah destinasi wisata yang tidak kalah keren dari beberapa kota yang ada. Terlebih lagi beberapa waktu belakangan ini kota Purwakarta menjadi salah satu daerah yang banyak diperbincangkan karena destinasi wisatanya yang keren dan menarik. 

Berikut di bawah ini rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang keren dan menarik. Disimak ya!

1. Gunung Bongkok

Gunung Bongkok adalah sebuah gunung batu dengan pemandangan sekitar yang sangat memikat. Memang untuk bisa mencapai gunung tersebut harus dilaluinya perjalanan yang cukup sulit, tetapi suasana alam yang kamu bisa didapatkan saat berada diatasnya sungguh tiada bandingnya. Meski gunung ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 975 mdpl saja, tetapi jalur pendakian yang harus ditempuh untuk bisa sampai kesana bisa dibilang cukup sulit dan terjal. Tetapi tidak perlu khawatir karena sudah ada banyak tali pengaman yang akan membantumu sepanjang jalan.

2. Gunung Parang

Gunung Parang adalah tempat wisata di Purwakarta yang sedang hits karena terkenal dengan kegiatan panjat tebingnya yang menantang. Bagi mereka para penggemar panjat tebing, lokasi ini merupakan lokasi panjat tebing paling besar kedua di Asia. Di gunung dengan ketinggian hingga mencapai 963 mdpl ini, kamu tidak hanya dapat melakukan kegiatan memanjat tebing saja. Tetapi di gunung yang terletak diantara dua bendungan yaitu Cirata dan Jatiluhur ini, kamu juga bisa mencoba kegiatan yang menantang lainnya seperti via ferrata (memanjat gunung dengan menggunakan tangga besi) serta tyrolean traverse (menyeberangi satu tempat ke tempat lainnya yang memiliki lanskap ekstrem). 

3. Gunung Lembu

Nama gunung Lembu ini berasal dari bentuknya yang seperti sebuah lembu. Saat kamu mengamati papan informasinya yang berada di pos keberangkatan, maka hal tersebut akan semakin jelas terlihat karena garis garis peta yang diperjelas juga bentuknya menyerupai seekor lembu. Memang jika dilihat dari kejauhan Gunung Lembu ini terlihat seperti medan yang mudah karena ketinggiannya hanya 792 mdpl. Tetapi jangan salah karena disini kamu akan mendapatkan tantangan yang berasal dari kemiringannya yang mencapai hingga 50 derajat. Oleh karena itu pendaki amatir atau professional saat mendaki gunung ini akan sama sama merasakan letih. 

4. Sumber Air Panas Ciracas

Kemungkinannya selama ini tempat pemandian air panas yang kamu kenal hanya Ciater dan Cipanas saja. Padahal ternyata di Purwakarta juga ada sebuah tempat serupa yaitu Ciracas, Kiara Pedes, Ciracas. Di tempat wisata ini adanya 12 sumber air panas, dan beberapa diantaranya terletak ditengah sawah milik warga. Karena lingkungan tempat wisata ini masih asri, kamu bisa menikmati nyamannya air panas sambil menikmati udara yang sejuk. Warga setempat percaya jika air dari sumber ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit seperti jerawat, rematik, serta pegal pegal.

5. Taman Sri Baduga Situ Buleud

Salah satu tempat wisata yang paling menarik dan wajib dikunjungi saat sedang berlibur ke Purwakarta adalah Taman Sri Baduga Situ Buleud. Berlibur ke Purwakarta dirasa tidak akan lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Selain itu juga karena letaknya berada di pusat kota sehingga cukup mudah untuk dijangkau. 

Selain itu masih ada rekomendasi tempat wisata di Purwakarta yang keren dan menarik lainnya, yaitu Waduk Jatiluhur yang didirikan pada tahun 1957 dengan luas hingga mencapai 8300 hektar. Waduk ini bukanlah waduk biasa karena telah dirombak menjadi tempat wisata yang menarik.
Tertarik mengunjunginya?

Comments

Popular posts from this blog

Apakah Perbedaan CV dan Cover Letter Dari Segi Pengertian?

Perbedaan CV dan cover letter dapat terlihat dari pengertiannya. Bagaimana kedua pengertian surat tersebut berbeda? Inilah poin pentingnya: Pengertian Curriculum Vitae Curriculum vitae merupakan sebuah daftar riwayat hidup yang memuat tentang biodata Anda. Termasuk daftar lengkap pendidikan serta tambahan pengalaman kerja yang dimiliki oleh sang pelamar. Jika Anda mengirim  curriculum vitae via e-mail, maka Anda harus melampirkan foto formal terbaru. Pengertian Surat Pengantar Surat pengantar adalah sebuah surat yang digunakan untuk mengantar dokumen curriculum vitae atau resume. Surat pengantar dapat Anda kirimkan untuk melamar suatu posisi tertentu. surat pengantar memuat deskripsi berkenaan motivasi Anda melamar sebuah lowongan khusus. Di samping itu juga memuat alasan mengapa Anda perlu menjadi kandidat yang terpilih untuk posisi tersebut. Tujuan Curriculum Vitae Curriculum Vitae adalah salah satu dokumen paling utama yang wajib anda siapkan ketika ingin melamar kerja, magang hingg

Mengetahui Makna dari Doa dan Waktu Mustajab

Suanetizen.com - Doa memiliki pengertian sebagai ibadah yang hakiki karena ketika berdoa menunjukkan kepasrahan diri kepada Allah Swt. dan tidak paling dari Nya. Dengan berdoa kita akan senantiasa mengingat keterbatasan diri. berdoa juga menjadi kebutuhan rohani agar diri ini tenang dan selalu mengingat sang pencipta. Terdapat waktu mustajab dalam berdoa agar doa kita diterima dan dikabulkan oleh Allah. Selain itu, berdoa memiliki berbagai makna jika melakukannya dengan tulus, ikhlas dan bersungguh-sungguh. Berikut adalah ulasan mengenai makna dari berdoa yang perlu Kamu ketahui. Makna Doa dalam Al-Qur’an  1. Doa sebagai Ibadah Berdoa bisa dinilai menjadi sebuah ibadah, karena ketika berdoa seseorang telah mengakui kehambaan dirinya di hadapan Allah Swt. Ibnu Manzur yang dikutip oleh Baiquni berpendapat jika dalam Q.S Al-A’raf [7]:194 berdoa memiliki makna sebagai ibadah. Allah Swt. menentang orang-orang yang menyembah selain Allah, karena mereka menyembah berhala yang tidak dapat memb

Tips Menyimpan Rendang Agar Tahan Lama dan Rasanya Tetap Nikmat

Suanetizen.com -  Apa menu makanan Anda hari ini? Rasanya memasak resep rendang padang bisa mejadi pilihan yang tepat untuk menemani santapan harian. Selain rasanya yang lezat dan nikmat, rendang juga tahan lama, sehingga cocok dimakan lagi untuk menu sahur bahkan tahan dalam beberapa hari kedepan. Biasanya memasak rendang tidak hanya dalam jumlah sedikit, tetapi dalam jumlah banyak. Apalagi pada saat hari raya atau hajatan lainya. Dengan begitu, sisa rendang bisa disimpan dalam lemari kulkas untuk makan di hari berikutnya.  Dalam sejarahnya, rendang memang dibuat oleh orang Minang sebagai bekal merantau yang bisa memakan waktu hingga berbulan-bulan. Maka dari itu, rendang dipilih sebagai bekal makanan sebab bisa lebih tahan lama. Rendang yang tahan lama ini tak terlepas dari bumbu rempahnya yang kaya ditambah proses memasaknya yang membutuhkan waktu berjam-jam sehingga mampu emnghasilkan daging rendang yang legit, enak dan konsistensinya lembut.  Tips menyimpan daging rendang padang