5 Produk Skincare Untuk Mengatasi Kulit Berjerawat Selama Di Rumah Aja

5-produk-skincare-untuk-mengatasi-kulit-berjerawat-selama-di-rumah-aja


Kamu tidak perlu khawatir saat kulit wajah semakin berjerawat selama #DiRumahAja. Karena justru kamu dapat memperbaiki kondisi kulit, mengingat selama di rumah tidak lagi sering memakai makeup, terhindar dari polusi, dan aman dari paparan sinar matahari yang berlebihan. 

Tetapi menurut Pamela Marshall selaku co-founder klinik kecantikan Mortar dan Milk mengatakan bahwa adanya beberapa faktor yang menyebabkan jerawat sering muncul saat di rumah, seperti salah satunya mengabaikan rutinitas skincare yang biasanya dilakukan setiap hari. Apakah kamu juga selama di rumah seperti itu? 

5 Produk Skincare untuk Mengatasi Kulit Berjerawat

Tidak bisa dipungkiri memang selama berada di rumah kamu merasa rutinitas skincare tidak perlu dilakukan secara teratur seperti biasanya. Padahal pemikiran tersebut salah, karena justru selama berada di rumah harus tetap menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah. Jadi saat kulitmu semakin berjerawat akhir akhir ini, produk apa saja yang harus digunakan untuk segera mengatasinya? Berikut dibawah ini 5 produk skincare untuk mengatasi kulit berjerawat selama di rumah aja diantaranya yaitu : 

  1. Face Wash

Setidaknya saat ini kamu harus menghabiskan 98 % dari hari harimu di rumah saja, tetapi bukan berarti harus malas malasan mencuci wajah. Karena kelenjar minyak yang berada dibawah lapisan kulitmu akan tetap memproduksi minyak meski kamu berada di rumah terus. Terlebih lagi jika jenis kulitmu berjerawat, menumpuknya minyak pada kulit wajah dapat menyumbat pori pori serta menimbulkan jerawat. Apalagi kulit wajah kamu juga pastinya menyentuh bantal atau seprai saat tidur. 

  1. Exfoliator

Mencuci wajah secara rutin saja dirasa tidak cukup untuk melawan jerawat, kamu juga harus mencoba eksfoliasi kulit wajahmu sebanyak dua hingga tiga kali dalam seminggu, tergantung pada sensitivitas kulitmu. Kenapa harus eksfoliasi? Karena eksfoliasi kulit wajah dapat membantu menghilangkan sel sel kulit mati yang menyumbat pori pori. Pilih produk eksfoliasi yang ramah pada jerawat dan tidak menyebabkan kulit kering.

  1. Emulsion

Jika kamu masih beranggapan bahwa penggunaan pelembab itu hanya akan membuat semakin parahnya kulit berminyak dan berjerawat, maka anggapanmu itu salah. Kondisi tersebut terjadi mungkin karena kamu belum menemukan pelembab yang tepat. Terlebih lagi jika akhir akhir ini kamu seringkali berada di ruangan ber-AC. Kulitmu akan lebih mudah menjadi kering dan kusam. Kondisi tersebut dapat membuat lebih mudahnya kulit berjerawat. Untuk kulit berjerawat atau berminyak bisa menggunakan emulsion atau pelembab berbahan dasar air. Tekstur emulsion lebih cair dibandingkan moisturizer, dan lebih menyerap pada kulit serta ramah pada pori pori. 

  1. Acne Patch

Pastinya kamu seringkan menyentuh wajah selama di rumah saja? Kamu pastinya tahu jika hal tersebut merupakan kebiasaan buruk yang dapat membuat semakin meradangnya jerawat. Pasalnya tangan kamu tidak selalu bersih dan bebas dari bakteri dan kotoran. Jadi sebaiknya kamu menggunakan acne patch atau stiker jerawat saat berada di rumah. Acne patch tidak hanya bisa mengecilkan ukuran jerawat dalam waktu yang cepat saja, tetapi bisa membantu kamu untuk tidak terlalu sering menyentuh area wajah yang berjerawat. 

Selain itu masih ada produk skincare untuk wajah berjerawat lainnya yang bisa kamu gunakan selama di rumah yaitu Spot Treatment. Ini sebuah produk yang wajib dimiliki oleh pemilik kulit berjerawat. Pasalnya Spot Treatment ini mengandung bahan bahan yang mampu melawan jerawat dalam konsentrasi yang lebih tinggi, sehingga bisa lebih fokus merawat jerawat. 

Baca Juga :
Skincare Terbaik dan Aman Kelas Dunia ini Layak Anda Coba

Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Purwakarta yang Menarik dan Keren

4 Meme Lucu Dengan Bernuansakan Hujan