35 Kata-Kata Persahabatan yang Bisa Buat Persahabatan Makin Erat

kata-kata-persahabatan

Suanetizen.com - Sahabat adalah orang yang mempunyai ikatan hati dan emosi yang kuat dengan kita. Sahabat juga bisa diartikan orang terdekat setelah keluarga kita, loh.

Di dunia ini, setiap orang pasti memiliki yang namanya sahabat yang selalu menemani dalam suka dan duka. 

Biasanya memang dalam kehidupan seseorang, tak jarang memiliki beberapa orang atau bahkan seorang saja untuk dijadikan sahabat.

Kenapa? Ini karena  tidak semua orang bisa dijadikan sahabat kecuali yang benar – benar paham terhadap diri kamu bersama sifat baik dan burukmu. 

Pada dasarnya persahabatan itu tak pernah memandang status sosial dan harta. Adanya sahabat ternyata memang cukup berpengaruh dalam hidup kita karena sahabat akan selalu mendukung setiap langkah positif yang kita ambil.

Tak jarang mereka juga memberikan kita saran jika kita dirasakan salah dalam mengambil keputusan.

Hubungan antara kamu dan sahabat tak jarang juga dipisahkan oleh jarak. Namun, yang namanya sahabat sejati tentunya akan selalu mengingat dan mendoakan sahabatnya itu.

Oleh sebab itu, kehadiran mereka tentunya patut untuk disyukuri sebagai anugerah Tuhan yang berharga.

Nah, untuk menunjukkan perhatian dan kasih sayang pada sahabat tak hanya bisa dilakukan dengan memberinya sebuah barang.

Namun, memberi perhatian ke sahabat bisa dilakukan dalam wujud kata – kata persahabatan yang bermakna. Tujuannya adalah supaya persahabatan yang selama ini terjalin tetap terjaga dan makin erat.

Jika dipikir – pikir memang sulit mengartikan mereka dalam hidup kita. Hubungan persahabatan memang tak mudah dijalin dalam waktu yang singkat bahkan ada yang persahabatannya terjalin selama bertahun - tahun.

Selama itulah kita mengenal sifat baik dan segala sifat menyebalkannya. Namun, itulah yang menjadikan hidupmu penuh warna, tanpa kehadirannya pun akan terasa sangat hambar dalam hari – harimu.

Tapi, apakah kamu pernah merasa sulit mengucapkan dan menyusun kata manis pada sahabatmu? Memang menyampaikan kata manis ke sahabat terkadang tidak mudah.

Jika kamu kesulitan menyusun kata manis pada sahabatmu, kami sajikan 35 kata-kata persahabatan agar hubungan kalian makin erat! Simak yuk.

Baca juga: Inspirasi Ucapan Ulang Tahun untuk Istri yang Romantis


  1. Sahabat yang baik tak akan mencelakai namun sebaliknya mereka akan mengasihi dan memberimu sejuta ketulusan dalam mengasihi. 
  2. Persahabatan bukan materi yang dapat dipelajari di sekolah. Tapi, jika kamu belum belajar memaknainya, maka kamu belum mempelajari apapun. 
  3. Teman sejati selalu datang saat seluruh dunia menjauhi kita. 
  4. Sahabat mencarimu ketika yang lain mencacimu, sahabat merangkulmu ketika yang lain memukulmu – Fiersa Besari.
  5. Tak ada yang lebih indah dari kasih seorang sahabat karena sahabat memberi kasih di setiap waktu selalu ada dalam setiap kesusahan. 
  6. Jika kamu sudah mendapatkan sahabat sejati yang tak berubah baik dalam keadaan suka maupun duka. Berjanjilah dalam hati untuk selalu setia padanya. 
  7. Jika dalam sulit mereka menghilang, dan dalam bahagia mereka datang dengan riang. Pertahankan, mereka bukan teman melainkan sahabat!
  8. Sahabat sejati merupakan seseorang yang masuk ke dalam hatimu ketika seisi dunia keluar – Walter Winchell. 
  9. Persahabat itu ibarat gelas yang rapuh. Kau bisa memperbaiki saat pecah, tapi bekas retakannya akan selalu ada – Waqar Ahmed. 
  10. Jika kau tersenyum, aku akan tersenyum. Jika kau menangis, aku juga akan menangis. Namun, jika kamu melompat dari jembatan, aku akan tetap berada di bawah dengan sepuluh kasur dan sebuah perahu. 
  11. Saat sahabat menjadi kekasih, itulah ketulusan. Namun saat mantan kekasih menjadi sahabat, itulah yang dinamakan kedewasaan – titikdua. 
  12. Sahabat adalah seseorang yang menyapamu dengan ejekan. 
  13. Setiap sahabat mewakili duniamu, dunia yang belum ada sebelum mereka hadir di kehidupan kita. Namun, hanya pertemuan yang mampu membuat dunia itu terlahir – Anais Nin. 
  14. Memahami dan dipahami adalah kualitas paling berharga dari persahabatan. 
  15. Sahabat adalah mereka yang akan tertawa saat kamu terjatuh, tapi mereka juga akan menangis saat kamu bersedih. 
  16. Persahabatan merupakan obat terbaik yang tidak dimiliki semua orang. Jika kau punya, kau harus mempertahankannya!
  17. Butuh keberanian besar untuk melawan musuh kita, namun akan lebih sulit jika kita melawan teman sendiri – Albus Dumbledore. 
  18. Sahabat adalah makhluk yang menemanimu saat sedih, bahagia, senang dan kadang kelakuannya sangat menyebalkan. Namun, itulah yang akan kamu rindukan saat dia tidak ada. 
  19. Momen spesial dalam hidupmu adalah saat kamu dan dia saling bertatapan, tahu apa yang kalian pikirkan dan akhirnya tertawa lepas bersama. 
  20. Sahabat sejati tahu, meskipun seberapa bodohnya kamu, mereka tetap memilih untuk tinggal dan menghabiskan waktu bersama. 
  21. Sahabat itu bagaikan saudara kandung yang tidak diberikan Tuhan kepada kita.
  22. Jika kau ingin kemuliaan, maka carilah sahabat dari orang yang takut hanya kepada Allah.
  23. Kelemahan diriku adalah kelebihan sahabatku, kelebihanku adalah bagian dari kehebatan sahabatku. 
  24. Dalam persahabatan itu tidak diperlukan orang yang bisa mendampingi dari awal, namun kita hanya butuh orang yang bisa mendampingi sampai akhir. 
  25. Aku tak pernah berjanji bisa mengatasi setiap masalahmu, namun yang bisa kujanjikan adalah aku yang akan selalu menemanimu menghadapi masalah itu bersama. 
  26. Ketika aku memikirkan dirimu sahabat, sekejap penderitaanku akan berakhir. 
  27. Persahabatan tak terjalin secara tiba – tiba melainkan butuh proses yang panjang bagaikan besi yang menajamkan besi. Itulah sahabat yang menajamkan sahabatnya. 
  28. Jika burung punya sangkarnya, laba – laba punya jaring, melainkan manusia punya persahabatannya – Willian Blake. 
  29.  Ketika dunia memberimu kesedihan, maka dia yang akan memberimu sejuta kebahagiaan. Itulah makna sahabat sejati. 
  30. Sahabat menunjukkan cintanya saat kita dalam masalah, bukan saat kita bahagia – Euriprides. 
  31. Persahabatan itu bagaikan pohon yang meneduhkan – Samuel Taylor Coleridge. 
  32. Ucapan sahabat yang jujur lebih besar nilainya, dibandingkan harta benda yang diwarisi dari nenek moyang – Ali bin Abi Thalib. 
  33. Seorang teman tak bisa dianggap teman hingga ia diuji dalam tiga kesempatan yaitu saat dibutuhkan, sikapnya saat dibelakangmu dan setelah kematianmu – Ali bin Abi Thalib. 
  34. Sahabat itu bagaikan hubungan mata dan tangan. Ketika mata menangis, tangan mengusap dan ketika tangan terluka mata menangis. 
  35. Jangan berdiri didepanku karena aku bukan pengikut yang baik. Jangan pula berdiri di belakangku karena aku bukan pemimpin yang baik. Namun, berdirilah di sampingku sebagai sahabatku – Banda Neira. 


Demikian 35 kumpulan kata persahabatan yang menyentuh dan penuh makna yang bisa kamu sampaikan ke sahabatmu.

Semoga kata-kata persahabatan di atas bisa menjadikan inspirasi bagi kamu untuk mengungkapkan rasa sayang ke sahabat. Jika kamu sudah memiliki sahabat yang baik, bersyukurlah dan tetap tinggal apapun kondisinya saat ini seberapapun bodohnya dia. Sekian.

Baca juga: Ucapan Duka Cita dan Cara Menenangkan Orang lain Saat Bersedih

Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba