Mau Cepat Hamil? Berikut Beberapa Hal dan Posisi Seks Agar Cepat Hamil


Suanetizen.com - Mungkin saat ini anda sudah melakukan berbagai cara supaya cepat hamil, namun belum ada hasilnya.

Hal ini bisa terjadi salah satunya karena adanya kesalahan yang sering anda lakukan saat melakukan hubungan intim.

Oleh karena itu, dalam artikel kali ini akan memberikan informasi tentang hal-hal yang harus diperhatikan supaya cepat hamil saat melakukan hubungan intim sebagai berikut:

1. Ketahui Masa Subur Istri


Hal pertama yang harus anda perhatikan adalah ketahui masa subur istri. Mengetahui masa subur seorang wanita sangatlah penting bagi pasangan yang ingin cepat memiliki momongan.

Untuk mengetahui masa subur, seorang istri harus mengetahui siklus menstruasinya. Karena ketika seorang istri mengetahui siklus menstruasinya, maka ia akan bisa mengetahui kapan terjadinya ovulasi atau keluarnya sel telur dari indung telur.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah mengetahui terlebih dahulu kapan mendapat menstruasi pada bulan kemarin atau bulan ini.

Pada umumnya masa subur atau ovulasi wanita terjadi sekitar 12-16 hari setelah hari pertama haid.

Misalnya anda mendapat menstruasi pada tanggal 3 Januari, maka masa subur anda ada di tanggal 15-19 Januari.

2. Mengatur Pernapasan


Cara melakukan sex supaya cepat hamil yang sering disepelekan banyak orang adalah kemampuan anda untuk mengatur stres.

Padahal stres ini bisa mempengaruhi seseorang yang cenderung lebih beresiko untuk mengalami masalah kesuburan.

Maka dari itu, cobalah untuk melatih pernapasan setelah melakukan hubungan sex supaya efek menenangkan pikiran bisa semakin terasa sehingga potensi untuk terjadinya kehamilan semakin meningkat.

3. Hindari Melakukan Sex Sambil Berdiri


Supaya perjalan sperma lebih maksimal, maka sebaiknya hindari melakukan hubungan sex dengan berdiri.

Karena hal ini membuat sperma harus bergerak melawan gravitasi, sehingga akan mempersulit masuknya sperma ke dalam rahim.

Namun, sebaiknya adalah dengan gaya misionaris. Karena cara klasik ini dianggap sebagai posisi seks agar cepat hamil terbaik.

Baca juga: Cara Mengetahui Masa Subur Pria Kalkulator Masa Subur Pria

4. Hindari Melakukan Sex Sambil Duduk


Sama halnya berdiri, anda juga harus menghindari melakukan sex sambil duduk, karena bisa memiliki efek melawan gravitasi sehingga sperma lebih sulit masuk ke dalam rahim.

5. Berbaring Dengan Mengangkat Kaki 30 Derajat


Setelah anda melakukan hubungan suami istri maka sebaiknya si istri jangan langsung bangkit dari ranjang, namun suruh dia berbaring dengan mengangkat kaki sekitar 30 derajat pada tembok.

Atau bisa menyangganya dengan menggunakan bantal selama kurang lebih 30 menit. Dengan melakukan cara ini, maka otot-otot serviks akan cenderung lebih rileks sehingga bisa membuat cervical mucus mengalirkan sperma menuju ovum dengan lebih maksimal.

Sehingga hal ini bisa membuat kemungkinan terjadinya kehamilan semakin meningkat.

6. Beristirahat


Walaupun tidak ada cara melakukan hubungan sex agar cepat hamil yang akurat, namun ada kebiasaan yang harus dihindari oleh seorang istri yakni bangun dari ranjang setelah melakukan hubungan sex.

Padahal beristirahat sejenak atau bermesraan dengan suami selama beberapa saat setelah melakukan sex bisa meningkatkan peluang sperma untuk mencapai ovum sehingga bisa menghasilkan pembuahan.

Bukan hanya bisa meningkatkan peluang kehamilan saja, namun bermesraan setelah melakukan sex seperti berpelukan, berciuman, atau sekedar mengobrol bisa membuat hubungan emosional antar pasangan menjadi semakin erat.

Itulah beberapa hal dan posisi seks yang bisa membuat cepat hamil. Selamat mencoba, semoga artikel ini dapat bermanfaat untukmu ya.

Baca juga: Mengapa Penyakit Campak Pada Anak Bisa Terjadi? Yuk, Kita Cari Tahu

Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba