Cara Membuat Kartu Kredit BCA Supaya Diterima

cara-membuat-kartu-kredit-BCA

Suanetizen.com - Menurut kabar yang beredar jika cara membuat kartu kredit BCA itu ternyata susah. Meski kamu telah melengkapi persyaratannnya, belum tentu pengajuanmu akan langsung disetujui.

Dan bahkan kabarnya tidak sedikit orang juga yang telah melakukan pengajuan lebih dari sekali, tetapi tetap berakhir dengan penolakan.

Lalu apakah kabar tersebut benar? Meski memang banyak calon nasabah kartu kredit BCA yang gugur, tetapi tidak sedikit juga yang pengajuannya sukses diterima.

Bank BCA memang dikenal pelit menerima nasabah kartu kredit, terlebih bagi mereka para pemula yang baru mengajukan kredit.

Hal tersebut dilakukan karena pihak BCA tidak mau asal terima nasabah untuk menghindari kemungkinan jika nanti terjadinya kredit macet yang bisa merugikan perusahaan.

Jadi supaya pengajuan kartu kredit kamu diterima, kamu harus bisa meyakinkan Bank jika kondisi keuangan kamu benar benar layak untuk menerima kartu kredit.

Lalu bagaimana cara membuat kartu kredit BCA supaya diterima? Sebelum kamu mencari tahu cara membuat kartu kredit BCA supaya diterima, maka ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa itu kartu kredit dan manfaat memilikinya.

Kartu Kredit adalah sebuah produk yang diterbitkan oleh perusahaan perbankan yang nantinya bisa kamu gunakan sebagai alat pembayaran tetapi secara kredit ataupun melakukan penarikan tunai didalam beberapa syarat dan batas yang sebelumnya telah ditentukan.

BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan yang memaksimalkan kartu kredit ini didalam mencari nasabah baru. Kartu Kredit BCA merupakan salah satu kartu kredit terbaik bagi mereka para pemula yang ingin membuat kartu kredit.

Dengan memiliki kartu kredit BCA ini, maka kamu akan mendapat banyak keuntungan seperti :

Real Time Online Payment


Jika kamu melakukan pembayaran kartu kredit dengan menggunakan m-BCA atau klik BCA maka dengan cepat bisa menambah limit kartu kredit kamu kembali meski proses tersebut dilakukan dihari libur.

Terbebas Biaya Iuran Tahunan 


Kartu kredit BCA juga akan membebaskan biaya iuran selamanya, dengan syarat penggunaan kartu kredit yang digunakan 30 % setiap bulannya dari batas waktu yang telah ditentukan.

Jaringan Yang Luas


Pastinya kamu telah mengetahui jika BCA merupakan salah satu perusahaan perbankan yang cukup besar, sehingga kamu tidak perlu khawatir akan kesulitan untuk menggunakan kartu kredit ini, karena BCA telah memiliki 65.000 merchant.

Berikut dibawah ini cara membuat kartu kredit BCA supaya diterima diantaranya yaitu :

Mengecek Dan Memenuhi Persyaratannya Terlebih Dahulu


Dari berbagai macam kasus penolakan pengajuan kartu kredit BCA, didalam kenyataannya memang tidak sedikit orang yang nekat melakukan pengajuan meski jelas jelas persyaratannya tidak memenuhi.

Sebagai contoh saat kamu ingin membuat kartu kredit BCA Platinum, sedangkan penghasilan kamu kurang dari Rp. 3 juta per bulannya, pastinya pengajuan kamu akan ditolak.

Oleh karena itu sebelum melakukan pengajuan, ada baiknya kamu mengecek terlebih dahulu kelengkapan persyaratan pengajuan kartu kredit BCA seperti dibawah ini :

  • Fotokopi KTP.
  • Fotokopi NPWP.
  • Keterangan Penghasilan (Slip Gaji/SPT/Surat Keterangan Penghasilan dari Perusahaan). 
  • Fotokopi Rekening Koran/Rekening Tabungan 3 Bulan Terakhir. 


Melengkapi Formulir Aplikasi Kartu Kredit BCA 


Jika dulu saat kamu ingin membuat kartu kredit, satu satunya cara adalah dengan mendatangi kantor cabang BCA terdekat, tetapi sekarang lebih bervariasi prosedurnya.

Kamu bisa melengkapi formulir pengajuan dengan mengakses Layanan Aplikasi Online atau dengan menggunakan Layanan Personal Assistance yang disediakan di situs Pengajuan Kartu Kredit BCA. Berikut dibawah ini caranya:

  • Mengisi Formulir Pengajuan Melalui Aplikasi Online
  • Pada halaman pengajuan kartu kredit BCA, cobalah klik menu “Layanan Aplikasi Online”. 
  • Lalu klik menu “Lihat Semua Kartu” untuk memilih jenis kartu kredit BCA ataupun menjawab pertanyaan yang disediakan untuk mendapatkan rekomendasi kartu kredit BCA yang sesuai dengan kebutuhanmu. Pertanyaan tersebut tentang fasilitas kartu yang diinginkan, penggunaan kartu, dan pendapatan setiap bulannya. 
  • Mencermati deskripsi dan biaya pilihan kartu kredit yang diberikan, kemudian tekan tombol “Pilih” dibawah jenis kartu kredit yang kamu inginkan. 
  • Setelah itu klik “Lanjutkan”.
  • Dan terakhir lengkapi data diri yang diminta seperti data pribadi, aplikasi tambahan, data verifikasi, dan juga data pelengkap lainnya. 

Mengisi Formulir Melalui Layanan Personal Assistance

  • Cobalah klik menu “Layanan Personal Assistance”.
  • Lalu klik “Kirim” setelah kamu melengkapi formulir data diri. 
Setelah itu pihak Bank BCA akan menghubungi kamu dan mengirimkan aplikasi pengajuan, kartu kredit, dan menjemput dokumen pendukung yang dibutuhkan untuk pengajuan kartu kredit BCA. 


Baca juga: 10 Game PC Ringan Buat Anda yang Suka Seru-Seruan

Mengisi Formulir Secara Online

  • Jika kamu ingin membuat kartu kredit BCA langsung di kantor cabangnya, maka sebelumnya kamu harus mengunduh terlebih dahulu formulir pengajuannya di Sini. Dengan begitu kamu tidak perlu mengantre dan menunggu lama di kantor cabang BCA. 
  • Menyerahkan Dokumen Persyaratan Ke Kantor Cabang BCA 
  • Jika sebelumnya, kamu telah melakukan pengajuan melalui menu Layanan Aplikasi Online, pastinya kamu akan menerima email notifikasi atas pengajuan kartu kredit yang telah dilakukan, dari alamat pengirim apply_cc@bca.co.id yang berisikan informasi tentang :
  • Pernyataan jika BCA telah menerima pengajuan aplikasi kartu kredit. 
  • Nomor registrasi diajukannya aplikasi. 
  • Dan petunjuk untuk mencetak surat konfirmasi aplikasi, serta dokumen persyaratan yang memang diperlukan untuk pengajuan. 
  • Oleh karena itu untuk selanjutnya kamu harus menyiapkan dokumen persyaratan, dan juga surat konfirmasi yang telah dicetak dan ditandatangani. Penyerahan dokumennya bisa ditujukan kepada Customer Service Officer di kantor cabang BCA ataupun melalui pos ke alamat yang tercantum pada surat konfirmasi. Tetapi cara ini hanya bisa kamu lakukan jika sebelumnya telah menjadi nasabah BCA. 
  • Tetapi jika kamu menggunakan layanan Personal Assistance, kamu bisa saja meminta pihak Bank BCA untuk menjemput dokumen pendukung yang diperlukan untuk pengajuan. 

Mengikuti Proses Verifikasi 

Verifikasi akan dilakukan oleh pihak Bank dengan menghubungi calon nasabah ataupun saudara ataupun kerabat tidak serumah yang kontaknya telah kamu cantumkan didalam formulir pengajuan.

Oleh karena itu kamu dan kerabat harus selalu stand by menerima panggilan telepon dan dapat menjawab pertanyaan dengan benar dan meyakinkan.

Menunggu Kartu Kredit Sampai Di Rumah 


Biasanya pihak Bank untuk memproses pengajuan kartu kredit memerlukan waktu 14 hingga 21 hari kerja. Jika hasil pengajuan kamu diterima, maka akan diterimanya notifikasi melalui SMS.

Meski begitu tidak sedikit juga nasabah yang menerima kartu kredit, padahal mereka belum mendapatkan notifikasi persetujuan dari Bank.

Itulah cara membuat kartu kredit BCA supaya diterima. Yang harus diingat adalah gunakan kartu kredit tersebut sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum mengajukan pembuatan kartu kredit BCA, pastikan kamu sudah mempelajarinya terlebih dahulu secara keseluruhan, supaya kartu kredit yang kamu pilih nanti bisa digunakan sebaik baiknya.

Baca juga: Mau Ganti HP Buat Main Game? Inilah Rekomendasi HP Gaming Terbaik 


Comments

Popular posts from this blog

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Agar Sehat Alami

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut