3 Makanan Khas Malang Yang Maknyus


Suanetizen.com - Selain suhu udaranya yang sejuk dan dingin, ditambah dengan banyaknya tempat wisata yang indah sehingga tidak heran kalau Malang ini menjadin salah satu destinasi pavorit di Indonesia.

Selain itu, Malang juga terkenal dengan beranekaragam makanan khasnya yang enak-enak.

Oleh karena itu, dalam tulisan kali ini akan memberikan beberapa contoh makanan khas Malang yang maknyus sebagai berikut:

1. Bakso Malang



Bagi para pecinta bakso tentunya akan sangat familiar dengan makanan yang satu ini, yaitu Bakso Malang.

Di Malang, anda bisa menemukan kedai yang menyediakan bakso yang terkenal di Malang, seperti Bakso President. Kedai yang sudah berdiri sejak tahun 1977 ini berlokasi di samping rel kereta api jurusan Surabaya-Malang.

Di kedai Bakso President ini akan menawarkan varian bakso, seperti bakso bakar, bakso goreng, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmati bakso ini, anda hanya cukup membayar Rp 30 ribu – Rp 50 ribu saja. Bakso President Malang ini berada di Jalan Batanghari Nomor 5, Rampai Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur.

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Solo Sangat Alami dan Wajib Anda Kunjungi

2. Rawon



Makanan khas Malang lainnya yang sangat populer adalah Rawon. Rawon ini terbuat dari olahan daging sapi berupa sup daging berkuah hitam. Dimana, kuah hitam ini dihasilkan dari perpaduan bumbu yakitu kluwek.

Jika kebetulan anda sedang berkunjung ke Malang, anda bisa mampir terlebih dahulu untuk makan Rawon Malang di waring makan terkenal, yakni Rawon Nguling Malang.

Perlu diketahui bahwa Rawon Nguling Malang ini sudah eksis sejak tahun 1983.

Sesuai dengan namanya, tempat makan ini berasal dari Kecamatan Nguling, kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Di rumah makan ini, anda bisa menikmati nasi rawon beserta jajanan kuliner pelengkap lainnya, seperti perkedel, babat, dan lain sebagainya.

Untuk bisa menikmati Rawon yang lezat ini anda hanya cukup membayar sekitar Rp 35 ribu-Rp 50 ribu saja.

Tempat makan ini berlokasi di Jalan Zainul Arifin No.62, RT.01/RW.01 Kiduldalem, Kec.Klojen Kota Malang, Jawa Timur. Jam operasi : pukul 07.00-15.30 WIB. Telepon : (0341) 324684.

3. Nasi Pecel



Salah satu makanan tradisional khas Malang yang terkenal adalah Nasi Pecel. Nasi Pecel ini sendiri terdiri dari nasi yang ditemani dengan rebusan sayur segar, ditambah dengan siraman sambal kacang dan peyek.

Untuk sayurannya, berupa tauge, kacang panjang, kangkung, dan daun kemangi. Sehingga dengan racikan inilah tercipta sebuah makanan khas Indonesia yang bergizi.

Nasi Pecel ini sangat cocok disantap untuk sarapan pagi sebelum melakukan aktivitas sehari-hari. Di Malang, salah satu nasi pecel yang terkenal dan legendaris adalah Pecel Kawi 1975.

Kelebihan dari menu nasi pecel ini terletak pada rasanya yang otentik, karena termasuk makanan khas Malang sejak dahulu.

Untuk menuju ke tempat ini, sebaiknya anda datang lebih awal terlebih di jam sarapan sampai makan siang dan musim liburan.

Jika anda sedang melakukan aktivitas lain dan tetap ingin mencoba kuliner ini, anda bisa pesan melaluli aplikasi online.

Untuk bisa menikmati seporsi Nasi Pecel ini anda hanya cukup membayar sekitar Rp 14 ribu, sedangkan untuk harga lauk pauknya antara Rp 2 ribu-Rp 15 ribu.

Tempat Makan Nasi Pecel ini beralamat di Jalan Kawi Atas No 43B, Malang. Beroperasi setiap hari mulai pukul : 06.00-19.00 WIB. Info : (0341) 5022005.

Masih banyak lagi makanan khas Malang lainnya yang bisa anda cicipi saat anda berkunjung ke kota tersebut.

Baca juga: Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

Ini Dia Beberapa Manfaat Masker Kopi Untuk Wajah Agar Sehat Alami

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut