5 Tempat Wisata di Solo Sangat Alami dan Wajib Anda Kunjungi


Suanetizen.com - Berbincang tentang objek wisata memang tak ada habisnya, seperti 5 tempat wisata di Solo berikut ini.

Solo sebuah kota yang berada di pulau Jawa menyimpan banyak sekali objek wisata dengan berbagai keindahan tentunya. Jadi, sebelum berlibur ke luar negeri, sempatkan dulu berlibur ke Solo.

Solo memang terkenal dengan sejarahnya yang kental sehingga banyak objek wisata sejarah, namun ternyata juga menyimpan objek wisata alam. Suasananya yang alami, hijau dan asri sangat tepat untuk menenangkan pikiran dan mengistirahatkan tubuh dari lelahnya berbagai aktivitas.

1. Grojogan Sewu Tawangmangu



Objek wisata alam ini cukup terkenal di Solo sehingga bagi wisatawan luar kota Solo rasanya belum puas jika belum berkunjung ke tempat ini. Tersedia kolam dengan destinasi air terjun dengan ketinggian mencapai 80 meter bahkan disebut ini adalah air terjun yang paling tinggi yang ada di Jawa Tengah. Siapa saja yang bisa sampai ke tempat ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri.

Berlokasi sebelah barat Gunung Lawu dimana wisatawan harus melewati 1000 anak tangga agar bisa sampai ke air terjun ini.

2. Jumog Waterfall



Masih dengan wisata air terjun, kali ini terletak di kabupaten Karanganyar, lebih kurang dari Kota Solo sejauh 41 km. Pengunjung bisa bermain di sekitar air terjun tersebut sebab debit airnya tidak terlalu deras, juga terdapat kolam renang disediakan oleh pihak pengelola objek wisata ini.

Jadi, lokasi air terjun ini dijaga oleh pihak pengelola maka pengunjung yang ingin menikmati sensasi kenyamanan, ketenangan dan melihat langsung air terjunnya harus membayar tiket Rp 5 ribu setiap orangnya, sangat terjangkau.

Baca juga: Gejala dan Cara Pencegahan Terkena Penyakit Liver

3. The Lawu Park



Diantara 5 tempat wisata di Solo, ini adalah konsep wisata modern Solo bisa dibilang objek wisata baru dibuka pertengahan tahun lalu, lokasinya di kaki gunung Lawu.

Memanjakan pengunjung dengan berbagai fasilitas menarik dengan konsep family resto maka sangat cocok jika ingin berlibur bersama keluarga.

Wahana yang bisa dinikmati sekaligus spot foto untuk feed instagram diantaranya kebun strawberry, miniatur ka’bah, taman pawon sewu, cottage, restoran, jembatan waiting dan masih banyak lagi.

4. Taman Balekambang



Namanya taman sama seperti yang lainnya tersedia berbagai tumbuhan hijau yang bisa dinikmati pengunjung juga disediakan wahana permainan anak-anak. Selain sebagai wisata alam, juga berfungsi sebagai wisata edukasi pasalnya ada tumbuhan langka yang sengaja dipelihara agar bisa dikenalkan kepada anak-anak.

Juga tersedia wahana air yang aman pengunjung bisa naik perahu di kawasan sekitarnya. Bagi pecinta wisata alam, selain wisata bertema pantai, ataupun air terjun maka taman balekambang ini tak boleh dilewatkan.

5. Air Terjun Girimanik



Kembali dengan objek wisata air terjun, pengunjung yang datang ke sini dapat menikmati 3 sajian air terjun yaitu air terjun condromoyo, air terjun tinjo moyo dan air terjun manik moyo yang paling tinggi diantara ketiga air terjun tersebut.

Banyaknya tumbuhan hijau membuat udara disekitarnya sejuk ditambah lagi suhu air yang dingin, banyak bebatuan sehingga pengunjung dimanjakan oleh hijaunya pemandangan dan ketenangan saat datang ke sini.

Biaya masuk sangat murah hanya Rp 5 ribu dimana pengunjung juga bisa mengabadikan tempat ini selain hanya untuk bersenang-senang saja.

Sebanyak 5 tempat wisata di Solo tersebut, bagi yang belum pernah mengunjunginya. Jika kembali berlibur ke Solo, jangan lupa nikmati objek wisata alamnya.

Baca juga: Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut


Comments

Popular posts from this blog

8 Contoh Ucapan Selamat Ulang Tahun Mengandung Doa Baik Untuk Kakak Laki Laki

Inilah Tips Menjaga Kecantikan Wajah Di Malam Hari Yang Bisa Anda Coba

Bingung Mau Main Apa? Cek 10 Game Online PC Ringan Berikut